Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LINGGA, Realitasnew.com –  Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menutup pelaksanaan STQ ke VIII tingkat Kabupaten Lingga,  Jumat (22/3/2019) malam

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan kabupaten Lingga mampu menjadi lambung pencetak Qurani.

" Pondok-pondok Tahfiz sudah mulai bangkit,  prestasi anak anak Lingga tak di ragukan lagi bahkan sudah sampai ketingkat Internasional Tilawah  golongan anak - anak di Teheran, Iran atas nama Andika Pangestu,  jadi saya yakin Lingga bisa lebih maju kedepannya,” kata Nurdin.
Gubernur Kepri mengharapkan agar pelaksanaan STQ ini tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, ia mengajak seluruh umat muslim untuk menanamkan nilai Alquran sejak dini kepada anak-anak dan nilai-nilai Alquran hendaknya dijadikan sebagai pondasi kehidupan dan sebagai pondasi pembangunan Provinsi Kepri agar keberkahan bisa kita diraih.

 Ia mengharapkan agar prestasi yang diraih pada STQ ini terus dikembangkan sampai ke tingkat Nasional maupun Internasional.
“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan seluruh eleman masyarakat berserta TNI-Polri yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga jalin silaturahmi dan ukhwah Islamiyah agar kita senantiasa menguatkan rasa persaudaraan dan meningkatkan kekompakan,” katanya.

Fhoto : istimewa

Pada pelaksanaan STQ ke VIII tingkat Kabupaten Lingga ini, kecamatan Singkep Barat berhasil meraih Juara Umum, prestasi ini merupakan yang ke dua kalinya diraih kecamatan Singkep Barat setelah sebelumnya pada tahun 2017 lalu juga berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga.

Sedangkan juara umum ke 2 diraih oleh kecamatan Singkep Selatan dan juara umum 3 diraih oleh kecamatan Singkep.
Peserta yang berprestasi dan mendapat bonus Umrah dari Pemkab Lingga adalah Yeni,  berhasil meraih juara 1 lomba Tilawah remaja dan Amyr Shobirin meraih juara 1 1 Hifzil 10 juz.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar yang juga sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga, saat menyampaikan laporan pelaksanaan STQ VIII mengucapkan selamat kepada para juara dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat dan Lurah/Kades yang ikut berpartisipasi sehingga pelaksanaan STQ VIII ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“ Kepada para juara jangan cepat puas atas raihan prestasi. Belajar dan berlatih lebih giat lagi. Persiapkan diri menuju pemusatan latihan (training center ) jelang STQ tingkat Provinsi yang akan digelar 27 April 2019 mendatang di Kijang Kabupaten Bintan,” pesan M.Nizar.

 

Ia menyebutkan bahwa Kecamatan Singkep Barat masih tangguh dan mampu bertahan di posisi puncak setelah 2 (dua) kali meraih juara umum.

“ Jika Kecamatan Singkep Barat pada  pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga tahun 2021 mendatang kembali meraih juara umum, maka Kecamatan Singkep Barat akan mendapatkan piala tetap,”kata M.Nizar.

Dikatakannya bahwa LPTQ juga berpesan kepada Camat Senayang untuk mulai mempersiapkan MTQ 2020 mendatang sebab akan menjadi tuan rumah. Ia mengharapkan agar kecamatan Senayang berkoordinasi dengan Bagian Kesra dan Kemenag Lingga agar pelaksanaan MTQ tahun 2020 mendatang bisa berjalan lancar dan sukses.

Penutupan pelaksanaan STQ ke VIII ini juga dihadiri oleh Bupati Lingga, H Alias Wello, alim ulama, tokoh masyarakat dan OPD Pemkab Lingga. (Jhoni)

Post a Comment

Disqus