Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


 

LINGGA, Realitasnews.com -
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.Ik meresmikan Rumah Susun (Rusun) dan meneken Prasasti Rumah Dinas Polres Jajaran Polda Kepri serta Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna Polres Lingga, di  Mako  Polres   Lingga,  Dabo Singkep, Sabtu (30/3//2019).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh : Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kapolres Anambas, Bupati Lingga, Alias Wello, Wakil Bupati Lingga, M Nizar, unsur  FKPD  kabupaten Lingga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya  Kapolda   Kepri,  Irjen Pol Andap Budhi Revianto.SIk  menyampaikan   pada hari ini 30 Maret 2019 adalah momen yang membahagiakan dan momen yang bersejarah bagi Polda Kepri dan Polres  jajaran yang telah melaksanakan pembangunaan   berbagai fasilitas yang ada, sebagai informasi  Jumlah bangunan  yang diresmikan pada hari   ini sebanyak 36 unit terdiri dari 35 unit Rumah dinas dan 1 Unit Rusun dengan rincian :

  • Pembangunan di Polres Anambas, meliputi : 15 unit di Polsek Siantan, 10 Unit di Polsek Palmatak dan 2 unit di Polsek Jemaja dengan jumlah total 27 unit Rumah Dinas.
  • Pembangunan di Polres Lingga meliputi : 6 unit Rumah Dinas di Polsek Senayang dan 1 Rusun Polres Lingga.
  • Pembangunan di Polresta Barelang, meliputi : 2 unit Rumah Dinas di Polsubsektor Pulau Terong Polresta Barelang.
  • Total Seluruh Anggaran senilai Rp.28.216.467.597.
Dengan pembangunan berbagai fasilitas ini menunjukkan kepedulian pimpinan Polri, kebijakan dari pemerintah hingga pada akhirnya berbagai fasilitas ini dibangun dengan tujuan kita harus lebih meningkatkan lagi pelayanan, pengayoman, perlindungan  terhadap masyarakat termasuk  didalam nya  pemeliharaan kamtibmas dan penegakan  hukum yang artinya anggota Polri harus memiliki komitmen, satukan hati dan fikiran harus lebih memberikan pelayanan terbaik.

Ucapan terima kasih dan penghargaan kami kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga   yang  telah memberikan Hibah bangunan berupa Gedung Serba Guna Polres Lingga dengan anggaran senilai Rp 1.495.000.000.
 

Sementara itu, Bupati Lingga H. Alias Wello, S.IP dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Gedung Serba Guna Polres Lingga telah dialokasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga, yang akan mulai kita bangun tahun ini dan selesaikan tahun ini juga.
 
Merupakan suatu bentuk komitmen untuk menyempurnakan fasilitas-fasilitas yang ada di Polres Lingga, mudah-mudahan dengan sempurnanya, lengkapnya sarana prasarana pendukung akan meningkatkan kinerja dari pihak kepolisian khususnya di Daerah kami.
 
Ia menyebutkan bahwa  Kabupaten Lingga yang mempunyai wilayah pulau sebanyak 640 pulau besar dan kecil. Merupakan tantangan tersendiri bagi Pemda dan tidak dapat kami bayangkan kalau tidak didukung oleh personil dari pihak Kepolisian.

“ Potensi kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Lingga besar  sehingga  tingkat pencurian menjadi  kerawanan tersendiri,” tutupnya.

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus