Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Kabupaten Asahan mendapat kesempatan untuk menampilkan seni dan kebudayaannya pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang dilaksanakan pemprov Sumut di Komplek Tapian Daya di Jalan Gatot Subroto Medan.

Kegiatan PRSU ini digelar setiap tahun,  tujuannya agar seni dan kebudayaan tradisional  yang cukup beragam dan merupakan kesenian dan produk khas dari setiap Kabupaten yang ada di Sumatera Utara tidak terkikis ditelan kebudayaan luar.

Pemkab Asahan menampilkan berbagai seni budaya daerahnya berupa kesenian-kesenian khasnya seperti tarian, nyanyian, senandung Asahan, dan kesenian lainnya pada Jumat (29/3/2019) yang di mulai dari pukul 20.00 – 23.00 WIB.

 

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi Asisten 2 serta OPD dan Camat sangat kagum melihat penampilan mereka khusunya penampilan para penari dari siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan, Mereka menari tarian khas dari Kabupaten Asahan.

Bahkan, Wakil Bupati Asahan memberi aplaus tepuk tangan ketika  penari, menari dengan lemah gemulai mengikuti irama musik daerah.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc menyampaikan bahwa Pagelaran Seni tahun ini mengambil thema “ Melalui Pekan Raya Sumatera Utara Tahun 2019 kita perkenalkan budaya Asahan pada dunia,”

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberikan apresiasi terhadap penampilan kesenian yang diperagakan. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi ajang pelestarian seni budaya khas Kabupaten Asahan sehingga kedepan generasi muda tidak melupakan seni dan budaya dari daerah asalnya.

“Semoga  kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan para remaja terhadap kesenian daerah dan dapat menangkis pengaruh budaya dari luar,” katanya.
(Nes)

Post a Comment

Disqus