Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Realitasnews.com
  – Wakil Komandan Lantamal IV (Wadan Lantamal IV) Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T. M.Si., mewakili Komandan Lantamal IV Tanjungpinang membuka latihan pemantapan Fleet One Quick Response (F1QR) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepri, Senin, (18/3/2019).

Latihan yang bertemakan “Melalui Latihan Operasi Matra Laut Koarmada I Tahun 2019, Kita Tingaktakan Kesiapan Dan Kesiagaan Operasional Koarmada I Guna Mendukung Pencapaian Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”,

Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Komandan Lantamal IV (Wadan Lantamal IV) Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si mengatakan bahwa latihan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk memelihara kemampuan satuan sesuai tugas dan fungsi asasi, serta untuk meningkatkan profesionalisme satuan melalui pemahaman prosedur operasioanl teknis dan taktis, guna mendukung kesiapan operasi Koarmada I dalam menunjang kesiapsiagaan operasi untuk melaksanakan tugas-tugas Lantamal IV.

Selanjutnya Danlantamla IV menyampaikan, keberhasilan F1QR Lantamal IV di dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perairan Kepulauan Riau sangatlah membanggakan, yaitu menindak dan mengamankan para pelaku tindak pidana maupun kegiatan illegal di perairan Kepulauan Riau.



 

Tentunya keberhasilan ini patut dipertahankan sehingga harus terus ditingkatkan sehingga dapat meminimalisasi terhadap pelanggaran hukum di laut wilayah kerja Lantamal IV.

Danlantamal IV menambahkan bahwa latihan ini juga merupakan pemantapan fisik, refreshing tehnik pemantapan dan peningkatan pengetahuan serta kemampuan personel F1QR Lantamal IV, guna mencapai kondisi fisik yang tangguh, tanggap dan trengginas serta meningkatkan pengetahuan penanganan terhadap permasalahan maupun kasus-kasus pelanggaran hukum di laut yang berada di wilayah kerja Lantamal IV.

Sebelum pelaksaaan pembukaan latihan dalam kesempatan tersebut Ketua Peneyelenggara Latihan Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga yang sehari-harinya menjabat Komandan Satrol Lantamal IV berekesempatan membacakan laporan pelaksanaan latihan di hadapan Wadan Lantamal IV.

Latihan pemantapan F1QR Lantamal IV yang digelar selama delapan hari ini diikuti 96 personel dengan menggunakan metode latihan pembekalan di kelas dan praktek lapangan.

Untuk pembekalan di kelas para peserta menerima materi diantaranya studi kasus narkotika, penyeludupan baby lobster, pengenalan P3K, menembak laras panjang maupun laras pendek, rappling dan pengenalan navigasi, renang laut, sea survival selam dasar dan VBSS kemudian dilanjutkan dengan pengaplikasian materi-materi yang diterima di kelas dalam praktek lapangan.

Pembukaan latihan ini juga dihadiri Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Lantamal IV.
 
(humas/AP)

Post a Comment

Disqus