Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
– Sejak Sabtu (23/3/2019) perekaman biometrik Calon Jemaah Haji Batam sudah mulai dilakukan dan perekamannya akan dilakukan selama satu pekan ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Amanuddin yang juga Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah  saat ditemui sejumlah awak media di Sekupang mengatakan jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan melakukan perekaman biometrik sebanyak 567 orang.

Ia menyebutkan perekaman biometrik itu dapat dilakukan setelah mereka selesai melakukan test  kesehatan tahap pertama. Jika mereka dinyatakan sehat dan akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji pada bulan Juli mendatang.

Perekaman biometrik akan dilaksanakan di PT VFS Tasheel, operator yang ditunjuk Pemerintah Arab Saudi, kantornya  di Batam berlokasi disamping Kantor Pos Indonesia di Kecamatan Lubuk Baja, Batam.

Menurut Aminuddin per hari akan direkam data biometrik sebanyak 50 CJH namun khusus untuk Sabtu ini dijadwalkan sebanyak 100 jemaah.

“Semua sudah diatur jadwalnya. Biar tak bentrok sesama Calon Jemaah Haji,” katanya.

Aminuddin menjelaskan untuk perekaman biometrik ini, CJH cukup membawa paspor haji. Selama perekaman tidak ada biaya yang dikeluarkan alias gratis.

“Jadi tinggal langsung datang ke sana saja. Kami juga telah koordinasi dengan pihak VFS Tasheel ORC Batam,” katanya. (IK/AP)

Posting Komentar

Disqus