Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
- Camat Lubuk Baja, Novi Harmadyastuti.S.Sos mengatakan pihak kecamatan Lubuk Baja mengajukan 25 usulan utatam dan 25 usulan cadangan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di hotel Aston, Jumat (1/3/2019).

Ia menyebutkan ke 25 usulan utama dan 25 usulan cadangan sudah mereka verifikasi kelapangan sudah melalui proses pramusrenbang, baik dari tingkat kelurahan, kemudian Musrenbang tingkat kelurahan pramusrenbamg tingkat kecamatan yang menyepakati bahwa usulan dari kelurahan untuk ditentukan prioritasnya.
 


Kemudian lanjut Novi, mereka tadi sudah mendengar sendiri tanggapan dari OPD dan usulan - usulan yang disampaikan itu sudah sesuai OPD yang mengerjakannya.

Adapun ke 25 usulan utama itu diantaranya : pembangunan batu miring, ada overlead, ada pengaspalan, ada semennisasi juga yang artinya itu tidak bisa tercaper dari kegiatan yang kemarin PlK yang merupakan  program Walikota Batam sebesar  Rp 1,3 miliar,- per kelurahan.

“Semua usulan kita saring dari tingkat Kelurahan hingga ke tingkat kecamatan dan tidak ada kendala di OPD,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa OPD itu tidak hanya mengerjakan untuk tingkat kecamatan Lubuk Baja saja tetapi ada 12 kecamatan yang juga menjadi perhatian pihak OPD.

Novi mengatakan sesuai  pembangunan tahun 2017 dan tahun 2018 usulan pada musrenbang tahun ini ada peningkatan yang mereka usulkan untuk tahun 2020.

“Kalau peningkatan pekerjaan yang disetujui oleh OPD untuk kecamatan Lubuk Baja Alhamdulilah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu, karena kita tahu sendiri sebagaimana tadi kata sambutan yang telah disampaikan oleh Walikota kota Batam bahwa fokus untuk Lubuk Baja ini jalan - jalan sudah diperlebar, jadi fokusnya untuk pembangunan jalan,” katanya. (Lian)

Posting Komentar

Blogger Disqus