Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


  
BATAM, Realitasnews.com
– Walikota Batam, H Rudi.SE menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lubuk Baja yang dilaksanakan di hotel Aston, Jumat (1/3/2019).

Musrembang itu juga dihadiri oleh anggota DPR RI, Nyat Kadir, anggota DPRD Kota Batam, Lik Khai, pihak Polsek Lubuk Baja, sejumlah Kepala OPD Pemko Batam, Lurah dan tokoh masyarakat kecamatan Lubuk Baja.

Walikota Batam, H. Rudi.SE dalam sambutannya mengatakan pada Musrenbang ditingkat Kelurahan ia menghimbau agar seluruh pembangunan jalan agar dimasukkan dan pada Musrenbang di tingkat Kota akan diputuskannya.

“Saya ingin pembangunan jalan itu bisa selesai tahun 2021 dan akan dibahas tahun depan maka seluruhnya dimasukkan dan kita bagi dua setengah dikerjakan tahun 2020 dan setengahnya lagi dikerjakan tahun 2021,” katanya.

Ditahun 2021 bukan diera Walikota lama tapi pembahasan anggaran pas di eranya, artinya kalau ini bisa kita masukkan maka seluruh jalan lingkungan khususnya di kecamatan Lubuk Baja bisa selesai.

Kalau jalan utama, katanya, kita anggap sudah selesai. Tahun ini yang belum selesai dilanjutkan, kampung utama, BCS akan diselesaikan.

“ Yang kedua yang sering saya sampaikan bahwa saya punya keinginan punya cita-cita membangun jalan di atas air melingkar sampai ke Tiban di Jodoh Parit drenase sudah kita buka tinggal jalannya saja,” katanya.

Ia menyebutkan dari Tiban tiga akan tembus ke Jodoh tahun ini sudah mulai dibuka. Jadi nanti dari Tiban tiga sampai ke laut dengan tiga lajur dan disambung ke kota Pantun. Jika jalan itu sudah selesai yang lagi stres bisa memancing disitu.

Intinya, Walikota Batam menyebutkan bahwa dirinya membangun kota Batam bukan di bidang industri, tapi menambah satu kegiatan baru sesuai dengan keputusan presiden, bahwa Batam akan membangun disektor industri, perdagangan, ahli kapal, terakhir pariwisata.

Bidang pariwisata tidak pernah disentuh tapi dieranya menjabat sebagai Walikota Batam tahun 2016 lalu pembangunan bidang pariwisata di Batam mendapat dukungan dari seluruh OPD.

“Dengan restu, Allah SWT  pembangunan disektor pariwisata cukup berhasil dan mampu meningkatkan kunjungan wisata manca negara,” katanya.

Rudi berharap dengan dibangunnya jalan infrastruktur dan jalan lingkar di atas laut kunjungan wisman ke Batam semakin bertambah.  (Lian)

Posting Komentar

Blogger Disqus