Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Detik.com
JAKARTA, Realitasnews.com - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akan melepas 15% kepemilikan sahamnya di PT Intermedia Capital Tbk (MDIA). Dananya akan digunakan untuk lunasi utang.

Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie, mengatakan saat ini perusahaan media Grup Bakrie itu pegang 89,9% saham di Intermedia Capital. Sisanya dipegang publik.

Sayangnya, pria yang akrab disapa Anin itu tidak menyebut target dana hasil penjualan saham ini.

"Pada tahun 2013 VIVA dapat pinjaman dari konsorsium Credit Suisse US$ 230 juta dolar AS. Dari kekuatan perusahaan sampai saat ini jumlah yang sudah dibayarkan lebih dari US$ 100 juta, dan ini memang sesuatu yang patut dibanggakan sebagai perusahaan nasional," kata Anin usai RUPS di Jakarta, dikutip detik.com, Jumat (2/9/2016).

Harga jual per lembar saham dalam aksi korporasi ini, kata Anin, masih dihitung. Anak usaha Grup Bakrie itu sudah melapor ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana ini.

"Berapa harganya? Intinya harga sudah ditetapkan mengikuti OJK, harus 90 hari dari harga saham average. Kalau harga sudah ada aturan mainnya, dan belum tentu dijual 15%, tapi up to 15% ya," jelasnya.

Selain menjual saham, perseroan juga akan mencari pinjaman untuk melunasi utangnya ke konsorsium asing tersebut. (dtk)

editor : Lamra