Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

BNPP Pusat Akan Perbaiki Patok Perbatasan Negara Di Kepri (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.comDeputi Pengelolaan Batas Negara Laut dan Udara, Kementerian Pertahanan, Rahman Ibrahim mengatakan Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan akan reperensi atau memperbarui patok batas pulau terluar di perbatasan Karimun dengan Malaysia.

Hal ini dikatakan Rahman Ibrahim saat ditemui realiatasnews.com usai membuka acara sosialisai tentang perbatasan di hotel Ericson jalan Kapling kecamatan Tebing, Karimun, Kamis  (15/9/2016).

Ia menjelaskan untuk di Karimun ada dua titik dasar atau reperensi yaitu di Tokong Hiu dan Karimun Anak, Patok perbatasan di dua titik ini akan diperbaiki supaya akan lebih baik dan jelas sedangkan untuk  seluruh Kepri ada 19 titik reperensi patok perbatasan yang akan diperbaiki.

Adapun tujuan diperbaiki batok batas ini, kata Rahman sebagai tanda pulau terluar,dan sebagai acuan batas dengan negara lain seperti Malaysia dan Singapura yang berbatasan lansung dengan Karimun.

Deputy Pengelolaan Batas Negara Laut dan Udara
Kementrian Pertahanan RI (Fhoto :realitasnews.com)
Selain sebagai acuan seperti disebutkan tadi, lanjut Rahman ini juga bisa dijadikan untuk pengetahuan bagi masyarakat bahwa Karimun mempunyai pulau terluar yang berbatasan lansung dengan negara lain.seperti Malaysia dan Singapura.

Hal senada dikatakan Kasubdit Batas Laut dan Udara dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia,Kolenel Laut (P) Samiyino mengatakan untuk perbatasan dengan Singapura teritorial laut untuk keseluruhan hampir selesai namun dengan Malaysia belum ada kesepakatan tentang batas laut teritorial dengan negara tersebut.

“Pihak Pemerintah Pusat masih berupaya melakukan perundingan diplomasi  baik dengan pihak Kementrian Luar Negeri maupun pihak Malaysia dan Singapura,”kata Samiyino

Sedangkan garis dasar kita, lanjut Samiyino sudah punya dan sudah disampaikan ke PBB untuk sosialisai perbatasan oleh BNPP Pusat akan mengundang intasi vertikal di Karimun dan pemda Karimun yang membidangi bagian perbatasan.(Jup)



Posting Komentar

Disqus