Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sebanyak 430 PNS Bintan Mengambil Sumpah Dan Jabatan (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com - Wakil bupati Bintan, Dalmasri Syam memimpin pengambilan sumpah dan jabatan dari 430 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Rabu (21/9/2016).
.
Wakil bupati Bintan Dalmasri Syam dalam sambutannya mengatakan sesuai amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor. 21 Tahun 1975 tentang pengambilan sumpah dan janji PNS, bahwa calon PNS setelah diangkat menjadi pegawai harus diambil sumpahnya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pengambilan sumpah dan janji PNS pada hakikatnya adalah suatu kesanggupan untuk menaati aturan yang berlaku dalam mengemban tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil. Maka dari itu Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diambil sumpah dapat menjaga sumpah dan janji PNS yang sudah diucapkan,” tegas Dalmasri.

Ia mengharapkan agar PNS yang baru saja diambil sumpah dan janjinya mampu bekerja secara maksimal dan dapat menciptakan karya nyata.

Hal senada dikatakan kepala BKD Bintan, Irma Annisa menjelaskan, dari 430 PNS yang diambil sumpah itu terdiri dari golonagn I sebanyak 2 orang, golongan II 136 orang, golongan III 202 orang, serta golongan IV 90 orang.

“Jadi total semuanya 430 orang yang berasal dari kategori KII, dokter formasi khusus dan para pegawai yang sebelumnya belum diambil sumpah dan janji,” turur Irma.

Adapun tujuan dilakukan pengambilan sumpah, sambung Irma agar para aparatur negara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik dan berwibawa. (man/kn)

Posting Komentar

Disqus