Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

800 Jemaah Simpatisan PKB Melakukan Aholawat Nariyah Dalam Rangka Nusantara Bersholawat (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.comSedikitnya 800 jemaah kader PKB bersama  Majelis Taklim Santri pondok pesantren serta masyarakat Karimun pada Sabtu (17/9/2016) malam melakukan sholawatt Nariyah dalam rangka Nusantara bersholawat yang dilaksanakan di masjid Agung Karimun.

Masing-masing jemaah membacakan sebanyak 99 kali sholawat Nariyah, pantauan realitasnews.com setiap jemaah selesai membaca sholawat Nariyah  para jemaah memasukan biji kacang hijau kedalam mangkuk, yang sudah disediakan panitia pelaksana.

Koordinator Daerah Sholawat Nariyah Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang juga anggota DPRD Karimun fraksi PKB mengatakan Sholawat Nariyah Nusantara dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Hal ini digagas oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak min.

“Sekitar 800 jemaah dari berbagai majelis Taklim dan santri pondok pesantren serta masyarakat Karimun , mengikuti Sholawat Nariyah, setiap jemaah membacakan Sholawat Nariyah sebanyak 99 kali," kata Nyimas Novi Ujiani.

Menurut Nyimas Novi Ujiani yang juga Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun menyebutkan tujuan dilaksanakan Sholawat Nariyah Nusantara sebagai momentum untuk membumikan sholawat.

Tujuan lainnya, kata Nyimas untuk membiasakan anak-anak dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa untuk bersholawat.

"Kita coba biasakan generasi penerus bersholawat, ketimbang mereka menyanyikan lagu-lagu di era saat ini. Jadi tidak ada namanya lagi genersasi penerus bangsa kita yang anti bersholawat," tutur Nyimas.


Nyimas berharap melalui Sholawat Nariyah Nusantara, Negara Indonesia dijauhkan dari segala bencana, dan dapat menghapus permasalahan-permasalahan yang terjadi khususnya di Kabupaten Karimun (Jup)

Posting Komentar

Disqus