Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ratusan Buruh Di Karimun Gelar Aksi Demo (Fhoto : Aljupri/ realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam    Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cabang Kabupaten Karimun, Kamis (29/9/2016) pagi menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Karimun.

Ketua FSPMI Karimun, Muhammad Fajar yang memimpin aksi unjukrasa tersebut melakukan orasi bersama sejumlah pekerja pengurus FSPMI lainnya.

Adapun Tuntutan para buruh yang disampaikan Muhammad Fajar adalah tentang kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK), Karimun,  desakan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Karimun, mendesak terbitnya Peraturan Daerah tentang ketenagakerjaan, mendesak Pemerintah agar mencabut Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan yang terakhir adalah mendesak agar pemerintah mencabut Undang Undang nomor 11 tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty)

Tak lama berorasi, para pengunjukrasa ditemui sejumlah anggota DPRD Karimun yakni Wakil Ketua DPRD Karimun, Azmi,  anggota komisi I DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani, Sulfanow Putra dan Sumardi.

Azmi menyambut perwakilan buruh dan melakukan pertemuan di ruang Banmus DPRD Karimun.

Suasana pertemuan berlangsung lancar dan aman meski ada sedikit ketegangan saat beberapa persoalan mencuat yang tak dapat dijawab dengan tegas oleh anggota DPRD, Karimun.
Setelah melakukan pertemuan dengan wakil ketua dan anggota DPRD Karimun pengunjuk rasa melanjutkan aksi demonya ke kantor bupati Karimun di jalan Poros

Dikantor Bupati Karimun para buruh ini kembali melakukan orasi menyampaikan seluruh tuntutan mereka yang disampaikan kepada kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten karimun Ruffindy Alamsjah.(jup)



Posting Komentar

Disqus