ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Anggota TNI AD Melakukan Semennisasi Salah Satu Kegiatan TMMD Ke 97 (Fhoto : realitasnews.com) 
KARIMUN, Realitasnews.com Di hari kelima pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, komandan Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun, Letkol Infantri Artasuyasa turun ke lokasi TMMD yang dilaksanakan di Guntung Punak kelurahan Darussalam, kecamatan Meral Barat, Karimun.

TMMD ini dilaksanakan oleh Korem 033 Wira Pratama bertindak sebagai komandan Satgas TMMD ke -97 adalah Letkol Infantri Artasuyasa.

Kepada sejumlah awak media, Artasuyasa mengatakan untuk semennisasi jalan dan pembuatan goro-goro, di daerah guntung punak, kelurahan Darussalam, kecamatan Meral Barat pada hari kelima sudah mencapai 50 persen.

“Semennisasi jalan ditargetkan sepanjang 1.636 meter dan lebarnya 3,5 meter hingga hari ini sudah selesai 50 persen,” kata Artasuyasa.

Ia menambahkan dengan adanya semenisasi jalan ini,untuk kedepanya kita berharap tidak ada lagi masyarakat di derah ini yang terganggu saat melewati jalan apa lagi ketika musim hujan, jalan pasti becek lantaran belum diaspal atau belum disemennisasi, warga pasti terganggu untuk mengangkut hasil panen mereka untuk dijual ke pasar.

“Kegiatan ini juga tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dan masyarakat setempat,”terangnya.

Sementara itu salah seorang petani bernama Kesmi yang berpropesi sebagai petani mengaku dengan adanya semennisasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat warga sangat senang sekali selain itu transfortasi menjadi lancar.

“ Kami sangat senang sekali mas dengan adanya jalan yang dibangun oleh TNI Angkatan Darat, sebelumnya jalan tersebut masih jalan tanah sehingga sangat susah untuk dilalui apalagi jika hujan turun membuat jalan menjadi becek dan warga sangat terganggu untuk mengangkut hasil pertanian mereka untuk dijual di pasar untuk ,”kata Kesmi.
.
Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan TMMD ke-97 berlangsung dari tanggal 20 September sampai 19 Oktober 2016, TMMD digelar di tiga Kecamatan di Kabupaten Karimun, yaitu Kecamatan Karimun, Meral Barat dan Kundur dengan dua sasaran kegiatan yakni fisik dan non fisik.

Adapun kegiatan fisik di Kecamatan Karimun di Desa Parit), seminisasi jalan sepanjang 1.535 m x 2.5 m di Kecamatan Meral Barat, RT 02/ RW 003 Kelurahan Darusalam, Seminasasi jalan sepanjang 1.634 m x 3.5 m dam Pembuatan Box Culvert berukuran 2 x 3 x 7 m sebanyak dua unit.

Pembuatan gorong-gorong berukuran 1 m sebanyak 5 unit. Pembuatan gorong-gorong 60 m sebanyak 1 unit. Untuk di Kundur Kelurahan Tanjung Batu kota, pembuatan Box Culvert ukuran 2 x 3 x 7 m sebanyak 2 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik, lanjut Artasuyasa, dilaksanakan dengan melakukan penyuluhan tentang bahayanya radekalisme atau terorisme, hukum, bahaya narkoba, kamtibmas, bela negara dan pelayanan kesehatan gratis. (Jup)



About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top