ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Berfhoto Bersama Dengan Ibu Ibu Penerima Program PKH (Fhoto : realitasnews.com) 
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang Melalui Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang menyalurkan  Bantuan Dana Program Keluarga Harapan PKH Tahap III dan penyerahan Bantuan Paket Bagi Ibu Hamil di kelurahan Kampung Bugis, Jum'at (30/9/2016).

Acara tersebut, dihadiri Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Drs. Ahadi, Kadinsos Drs. H. Surjadi, MT, Kadinkes Rustam, SKM, M. Si, serta Camat Tanjungpinang Kota, Raja Kholidin.

Dalam sambutanya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menjelaskan memang Program PKH ini tidak menyelesaikan kesulitan dalam kehidupaan kita, tetapi ini merupakan sebuah bentuk perhatian pemerintah untuk ibu-ibu sekalian.

Lis juga mengatakan untuk penerima PKH itu sebagian memang ditujukan kepada kaum Perempuan, hal ini karena, kaum perempuanlah yang paling pertama merasakan dampak dari ekonomi yang saat ini semakin sulit", Kata Lis

Yang penting, lanjut Lis, program pemerintah ini benar-benar dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh keluarga PKH. Meski dalam kondisi defisit pemerintah selalu berupaya bagaimana untuk selalu mengutamakan kesejahteraan masyarakat, karena itu, program-program mengenai masyarakat tidak dikurangi, bahkan tetap berjalan,

Kedepan, Lis minta PKH ini bisa dibagikan saat moment tahun pelajaran baru, dengan demikian bantuan ini dapat meringankan warga, ibu-ibu bisa masukkan anak sekolah dan membeli perlengkapan sekolah dengan dana ini," Ujar Lis

Lis berharap, Keluar PKH bisa berkurang, harus berani keluar dari PKH, jika kehidupan sudah mapan, ibu-ibu harus bisa melepas status keluarga PKH, dan bisa diberikan kepada keluarga yang lebih membutuhkan," Tuturnya

Dari data Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Tanjung Pinang  bantuan untuk keluarga PKH tahapan pertama sudah di lakukan sejak bulan Juli, tahap kedua pada bulan juni, tahap ketiga pada bulan september dan pada tahap keempat rencananya diserahkan awal bulan desember.

Pada tahapan keempat nanti jika tidak ada perubahan dari kementerian, maka komponen bantuan akan di tamah yaitu bantuan untuk lansia dan penyandang disabilitas.

Selain penambahan bantuan komponen, Pemko Tanjung Pinang akan mempersiapkan program E-Warung yang akan dikelola oleh ibu-ibu, dan 1 kecamatan akan terdapat 1 E-Warung.(pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top