Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com-  Dinas  Kelautan, Perikanan, Pertanian , Kehutanan dan Energi (KP2KE)  Kota Tanjungpinang menggelar  Kegiatan Pengembangan Mitra Kader Observasi dan Perlindungan  Hutan.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Tanjung Pinang , Lis Darmansyah didampingi Kepala Dinas KP2KE Adnan, S.Sos serta sejumlah jajaran Kepala SKPD dan lembaga  swadaya kehutanan, digelar di hotel Bintan Plaza,Sabtu (17/9/2016).

Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat menjaga  hutan,  dan memahami pentingnya hutan sebagai paru-paru dunia mengoptimalkan fungsi hutan melalui  program perlindungan hutan di  Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas KP2KE Adnan, S.So s, menyampaikan, selain untuk  meningkatkan pengawasan dan peningkatan peran penting masyarakat menjaga hutan melalui  pengembangan kader konsevasi  yang nantinya membantu  pemerintah dalam melindungi  fungsi hutan lindung, tujuan kegiatan ini adalah untuk  menciptakan pola pokir dan  menambah wawasan dikalangan  pelajar dan masyarakat, sehingga menjadi kader yang  mampu sebagai ujung tombak  untuk melindungi hutan di  Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini, lanjut Adnan akan dil aksanakan selama 2 hari dari tanggal 17 hingga 18 September 2016 di Bintan Plaza   dan di hutan lindung bukit kucing, dengan peserta sebanyak 1 00 orang terdiri dari pelajar  SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 6 Kota Tanjungpinang,  SMKN 1 dan SMK Negeri 4 Kota  Tanjungpinang, MAN Kota Tanjungpinang, Saka Wanabakti, serta  Forum anak Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H. Lis  Darmansyah, SH, menyampaikan  apresiasi kepada kepala sekolah dan lembaga swadaya masyarakat beserta forum anak-anak  Kota Tanjungpinang yang peduli  dalam menjaga hutan, sehingga  menjadi manusia yg berguna bagi lingkungan.

Tambah Lis, Pembelajaran dan pembagunan motivasi dari sekolah dan kegiatan pelatihan yang  akan membentuk kader kemitraan  konservasi menjadi sebuah  ujung tombak dan mampu menjadi  contoh dalam lingkungan agar  menjaga hutan penting untuk  kelangsungan hidup

" Mitra kader konservasi mempu yai kewajiban dan Paradigma ba ru dalam membentuk generasi la lu dan skrng tentang penting  menjaga hutan, sehingga Kemand irian dari kader konservasi  harus muncul dari diri."ujar  lis

 "Keberhasilan tak muncul tanp a dimulai dengan keberanian, K eberhasilan tak ada tanpa inov asi, Keberhasilan tak ada perj uangan, dan Perjuangn tak ada  tanpa kesabaran." ungkap Lis  memberikan semangat kader.

"Komitmen konservasi sesuatu y g sangat penting dalam menjaga  hutan, komitmen untuk menjaga  dan melestarikan hutan  adalah tagung jawab kita  bersama"tambah lis

Harap Lis, Semoga kegiatan ini  dapat  menanamkan pada diri k ader dan mempraktekkan dilingk ungan, sehingga1900 hektar  kawasan hutan masih sekitar  30 % Masih minimnya kawasan hutan.

"Mari kita jaga lingkungan dan  ciptakan penghijauan untuk ke cintan kita pada alam, sehingg a mampu jawab tantangan kedepa n dalam komitmen sebagai  kader konservasi dan untuk  melindungi hutan dan  menjadikan kegiatan ini cuma  hanya seremonial namun memiliki diimplementasikan."tutup Lis  (Pay)

Posting Komentar

Disqus