ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Sekcam Karimun, Dedi Irawan (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.comDinas Kependudukan dan Capil kabupaten Karimun dan kecamatan dinilai tidak maksimal melayani masyarakat, khususnya dalam melayani pembuatan E-KTP.

Kuat dugaan SDM pegawai di kantor Disdukcapil Karimun dan kantor kecamatan masih kurang, pasalnya perekaman E-KTP masyarakat selalu saja terbengkalai banyak alasan yang selalu mereka buat, mulai dari habis tinta dan rusaknya alat perekam (server-red). Padahal pemerintah selalu menyarankan masyarakatnya untuk memiliki KTP.  

Saat ini jumlah penduduk di kecamatan Karimun tercatat sebanyak 48.299 jiwa diantaranya 7.954 jiwa masih belum melakukan perekaman E-KTP hal ini disebabkan alat rekam (server-red) E KTP rusak.

Sekretaris Camat (Sekcam) Karimun, Dedi Irawan saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/9/2016) mengaku saat ini berdasarkan data yang diterima oleh pihak kecamatan melalui dinas Kependudukan dan Capil kebupaten Karimun terdapat sekitar 7.954 jiwa yang belum melakukan perekaman E-KTP. 

“Data ini merupkan hasil data yang diambil dari data warga  yang telah mempunyai KTP Siak dan data pemula yang belum pernah mengurus KTP, “kata Dedi Irawan.

Dari 7.954 jiwa warga kecamatan Karimun yang belum melakukan perekaman data E_KTP, kata Dedi Irawan, kelurahan yang paling banyak belum melakukan perekaman E KTP adalah dari kelurahan Sei Lakam Barat sebanyak 1.794 orang, kelurahan Sei Lakam Timur sebanyak 1.562 orang , kelurahan Teluk Air sebanyak 1.085 orang, Lubuk Semut sebanyak 905 orang, Tanjung Balai Kota sebanyak 753 orang, desa Paret sebanyak 905 orang, Desa Parit sebanyak 265 orang, Desa Tulang sebanyak 212 orang dan Desa Selat Mendaun sebanyak 136 orang.


Dedi Irawan berencana jika masih banyak warga yang belum melakukan perekaman e KTP, pihak kecamatan kedepannya akan “jemput bola” ke kelurahan-kelurahan yang ada di kecamatan Karimun untuk mempercepat melakukan perekaman e KTP.Sesuai dengan data yang diterima dari disduk capil Karimun terutama bagi masyarakat yang tinggal diluar pulau Karimun besar,seperti di desa Parit, desa Selat Mandaun dan desa Tulang.(JUP)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top