Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun Aunur Rafiq Salam Komando Dengan Dandim 0317/ Tanjung Balai Karimun, Letkol Infantri Artasuyasa (Fhoto : Aljupri/ realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq mewakili Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-97 digelar di lapangan sepak bola desa Parit 2 kecamatan Karimun, Selasa (20/9/2016). Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan kerja para peserta TMMD.

Upacara pembukaan TMMD ke 97 ini disaksikan seluruh masyarakat Karimun khususnya masyarakat desa Parit 2, peserta terdiri dari TNI, Polri, Bea dan Cukai, Satpol PP, Ormas, OKP, mahasiswa, pelajar dan pramuka.

Kegiatan TMMD Yang ke 79 dihadiri oleh Danrem 033 WP, Brigjen TNI Fachri beserta staf, FKPD propinsi Kepri dan FKPD Karimun, Camat dan Kepala Desa.

TMMD tahun ini berthemakan "Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah Guna meningkatkan Kesejahteraan Rakyat".

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya yang dibacakan oleh bupati Karimun, Aunur Rafiq mangatakan TMMD merupakan program yang sangat efisien untuk percepatan pembangunan di suatu daerah seperti Karimun, melalui TMMD yang digelar selama 30 hari telah membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur daerah, terutama untuk mendukung percepatan pembangunan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Nurdin Basirun juga menyebutkan pemerintah Karimun berterima kasih kepada korem 033/WP Dan kodim 0317 Tanjung Balai Karimun sebagai pelaksana TMMD semoga Kegiatan ini berlanjut untuk kedepannya sehingga pembangunan di Karimun oleh TNI dan masyarakat berjalan dengan baik.

Dandim 033 WP Brigjend Fachri Meninjau Lokasi Yang Dibangun Dalam Kegiatan TMMD Di Desa Paret 2,Karimun (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
Hal senada dikatakan Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri yang menjelaskan kegiatan TMMD fokus kepada pembangunan fisik mau pun non fisik, pembangunan fisik yang dilakukan dalam TMMD adalah pembangunan sarana dan prasarana jalan.jembatan. sedangkan pembangunan non fisik adalah dengan cara pemberian penyuluhan kepada masyarakat.baik tentang wawasan kebangsaan.pengobatan massal dan penyuluhan narkoba.


Lebih lanjut Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri menyampaikan untuk tingkat partisifasi masyarakat di Karimun sangat tinggi,ini terbukti setiap harinya sekitar puluhan masyarakat bersama TNI Dan tenaga ahli melakukan kerjasama yang baik. (Jup)

Posting Komentar

Disqus