ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Fhoto Ilustrasi Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Bagikan Kartu KIS (Fhoto :realitasnews.com)
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  - Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, di dampinggin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yiniarni Postoko Weni, SH secara simbiolis membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Minggu (25/9/2016), di Pos Yandu Tunas Salam, Kelurahan Sei Jang, Tanjungpinang.

Kartu KIS ini dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu untuk mewujudkan indonesia sehat. Jumlah kartu KIS yang dibagikan kepada warga Sei Jang,Tanjung Pinang sebanyak 1197 kartu.

Dalam arahanya, Lis Darmansyah berharap agar kartu KIS ini memberi manfaat  dan dimanfaatkan bagi masyarakat kota Tanjungpinang untuk menjaga kesehatannya.

"Saya bersama pak wakil (H Syahrul) selalu bertekat bagaimana caranya pemerintah dapat selalu membantu masyarakat terutama dalam bidang kesehatan", tutur Lis.

Oleh karena itu, sambung Lis, jagalah kesehatan bapak ibu periksakanlah kesehatan bapak ibu jangan hanya menunggu waku sakit saja manfaatkanlah kartu KIS ini untuk menjaga kesehatan bapak ibu.

Lis juga menjelaskan Kartu yang deberikan kepada masyarakat ini ada dua jaminan kesehatan yang diberikan yang pertama adalah jaminan kesehatan yang di biayai oleh pemerintah pusat, dan yang kedua adalah jaminan kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah daerah.

Ia juga menyampaikan Bahwa sebelumnya pemerintah hanya membantu untuk 5000 warga namun sekarang ini pemerintah dapat membantu sekitar 16000 lebih.

"Pemerintah selalu terus berupaya bagaimana pemerintah untuk terus memperbaiki programnya agar terus membaik serta dapat mewujudkan Tanjungpinang Sehat", sambung Lis.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjung Pinang, Rustam mengatakan ada 1197 Kartu KIS yang akan diberikan untuk warga Sei Jang untuk melengkapi 2232 yang mendapat bantuan iuran dari pusat.

"Kartu ini di harap jangan hanya dipakai sewaktu sakit akan tetapi juga waktu sehat, jika ada kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kami Dinas Kesehatan juga akan memberikan bantuan untuk pendampingan,"jelas Rustam. (pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top