ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Lis Darmansyah Memberikan Bantuan Dana PKH Di Kelurahan Tanjung Unggat (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Sebanyak 72 ibu hamil dan balita keluarga harapan di Kelurahan Tanjung Unggat mendapat bantuan tambahan paket yang berisi selimut, handuk, dan milo.
Bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut diserahkan langsung Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah.

Ia mengatakan PKH merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

PKH bukanlah program yang berjalan seumur hidup, keberhasilan dari program ini dilihat, dalam jangka waktu tertentu, ibu-ibu bisa lepas dari dari program keluarga harapan, artinya ibu semua bisa mandiri dan tidak lagi membutuhkan bantuan PKH, sehingga program ini bisa diberikan lagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan," Katanya

Meskipun dengan kondisi keuangan yang sedang defisit, lanjut Lis, pemerintah akan berupaya membantu masyarakat yang kekurangan, bantuan ini memang tidak bisa sepenuhnya mensejahterakan keluarga bapak/ibu, tetapi paling tidak dapat meringankan," Jangan dilihat dari nilainya, tetapi bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat ",

Kedepan, program kelompok usaha bersama (KUBE) hanya ditujukan kepada warga yang terdaftar di PKH, dengan demikian, bapak/ibu harus bisa mengambil peluang usaha dari modal yang diberikan, sehingga usaha tersebut terus berkembang, dan bapak/ibu bisa menjadi mandiri.

" Saya minta bantuan modal yang diberikan nanti, bisa dimanfaatkan untuk perkembangan usaha kelompoknya, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi, dengan demikian, harapan pemerintah bisa tercapai, bahwa bapak/ibu bisa keluar dari PKH, dan menjadi masyarakat mandiri ", Tegas Lis kepada seluruh warga yang hadir.

Dari data Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Tanjung Pinang,  jumlah penerima bantuan PKH tahap ke 3 sebanyak 1.423 keluarga harapan. Untuk Kelurahan Tanjung Unggat akan diberikan kepada 157 rumah tangga, sedangkan paket berisi selimut, handuk, dan milo diberikan kepada 72 ibu hamil dan balita.

Untuk penerima bantuan PKH tahap ke empat  Tanjung Pinang mendapat tambahan kouta sebanyak 1.104 rumah tangga dan ini masih dalam validasi, untuk  komponen bantuan akan ditambah, yaitu lansia dan penyandang disabilitas.

Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban penerima PKH, pemberian bantuan PKH juga dihadiri perwakilan PT. POS Tanjungpinang, para Camat, serta Lurah. (Pay)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top