ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Lis Darmansyah Serahkan Dana Bantuan PKH Tahap Ke III Ke Kelurahan Bukit Cermin (Fhoto : Lis Darmansyah
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, kembali mendistribusikan Dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap III di Kelurahan Bukit Cermin dan Kampung Baru.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, kepada keluarga harapan itu, berlangsung di Kantor Lurah Bukit Cermin, Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan dana bantuan ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakatnya, yang menginginkan warganya sejahtera.

Sebenarnya, bantuan ini tidak serta merta bisa menyelesaikan masalah di masyarakat, namun paling tidak bisa meringankan beban kehidupan bapak/ibu semua, apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini," Kata Lis kepada seluruh keluarga PKH.

Tetapi, lanjut Lis, bapak/ibu tidak bisa selamanya bergantung pada PKH, harus berani dan yakin keluar dari PKH dan siap hidup mandiri,

" Jika anak-anak ibu sudah lulus sekolah dan bekerja, modal usaha yang diberikan bisa berkembang dan sudah mapan, harus siap hidup mandiri, sehingga PKH bisa diberikan kepada keluarga yang lebih membutuhkan ", Ujarnya

Lis mengingatkan kepada seluruh warga, untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT, dan jangan pernah mengeluh",Imbuhnya

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang mencatat  jumlah dana bantuan PKH Tahap III diberikan kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM) sebanyak 1.423. Untuk penerima PKH di Kelurahan Bukit Cermin berjumlah 60 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), sedangkan di kelurahan Kampung Baru sebanyak 64 RTSM.

Selain penyaluran dana bantuan PKH, Walikota juga memberikan bantuan paket PKH untuk ibu hamil dan balita. Paket bantuan tersebut berupa selimut, handuk dan milo. Jumlah penerima paket ibu hamil dan balita di Kelurahan Bukit cermin sebanyak 40 bingkisan, sementara jumlah penerima di Kelurahan Kampung Baru sebanyak 30 bingkisan.

Usai menyerahkan batuan tersebut, Lis terlihat menyalami warga, sesekali Lis terlihat berdialog, tak hanya itu, Lis sempat menggendong balita dari keluarga harapan.

Acara turut dihadiri, sejumlah pejabat dilingkup Pemko Tanjungpinang, perwakilan PT. Pos Tanjungpinang, para Camat, Lurah, serta para pendamping PKH.(pay/hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top