ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Manegement PT Tambang Timah Gelar Pertemuan Dengan Nelayan Di Mapolsek Tebing (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com) 
KARIMUN, Realitasnews.com - Kapolsek Tebing,AKP Andi Aminwahyudi memfasilitasi pertemuan perwakilan PT Tambang Timah Unit Prayun Kundur dengan puluhan perwakilan kelompok nelayan kecamatan Tebing, pertemuan digelar di Mapolsek Tebing, Karimun, Senin (26/9/2016).

Pertemuan ini untuk menindak lanjuti keberadaan kapal hisap timah di perairan Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, dihadiri oleh Kepala Unit Pertambangan Laut PT Timah Kundur, R Taufik, Camat Tebing, Syahrudin dan Kasat Pol Air Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus.

Saat pertemuan berlangsung, para nelayan mengaku pihak perusahaan tidak pernah melakukan sosialisasi akan aktifitas kapal hisap tersebut. Oleh karena itu mereka menginginkan agar pihak PT Tambang Timah memaparkan perihal kegiatan, izin serta dampak lingkungan yang dapat diakibatkan oleh kapal hisap tersebut.

"Pihak PT Timah menganggap pertemuan ini termasuk sosialisasi. Sementara dalam pertemuan ini nelayan tidak seluruhnya dapat hadir walaupun demikian pihak PT Tambang Timah tetap memaparkannya," kata Camat Tebing, Syahrudin.

Kapolsek Tebing, AKP Andi Aminwahyudi mengatakan dari hasil mediasi, para nelayan masih bertahan dan menolak kapal hisap milik PT Timah untuk tidak sandar di perairan Kecamatan Tebing, karena lokasi sandar kapal hisap timah tersebut berada di alur tangkap ikan tradisional.

"Alasan nelayan karena perusahaan belum sosialisai tapi kapal sudah masuk menyandarkan kapal hisap timah di perairan kecamatan Tebing. Dari pemaparan PT Timah kapal masih uji coba dan belum melakukan exploitasi. PT Timah dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi," jelas Andi


Dihadapan para nelayan Kepala Unit Pertambangan Laut PT Timah Kundur, R Taufik mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para nelayan. Ia berjanji akan membicarakan kepada pihak manajemen mengenai sandarnya lokasi kapal hisap milik PT Timah Kundur.

"Kami akan sosialisasi pada nelayan, selanjutnya akan membicarakan dengan manajemen kalau kami memiliki ijin," katanya saat ditemui realitasnews.com usai pertemuan. (jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top