Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wako Tanjung Pinang,Lis darmansyah Menyerahkan Dana PKH (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah terus berupaya mewujudkan visi dan misinya untuk tidak fokus hanya melakukan pembangunan infrastruktur saja namun juga melakukan pembangunan sosial masyarakat.

Salah satu pembangunan sosial masyarakat yang Pemko lakukan adalah dengan penyerahan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III Tahun 2016, sekaligus penyerahan paket bantuan bagi ibu hamil dan Balita PKH di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Dana dan paket bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, kepada keluarga harapan, di Aula Embung Fatimah, Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Selasa (27/9/2016).

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan, PKH sebagai program pemerintah pusat diperuntukkan bagi kaum ibu dan balita, hal ini menginginkan kehidupan yang sejahtera bagi masyarakatnya," Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warganya, jangan melihat besar kecilnya nilai bantuan tersebut, tetapi nilailah dari  seberapa besar perhatian pemerintah untuk mensejahterakan warganya ", Ucap Lis

Menurut Lis, setiap bantuan yang diberikan pemerintah, tidak semuanya bisa menjamin kesejahteraan bagi masyarakatnya, tetapi paling tidak bisa membantu ekonomi bapak/ibu. Bantuan yang diberikan ini bisa sebagai stimulus bagi bapak/ibu, apalagi dengan program-program pemerintah yang ada, seperti UMKM, pelatihan memasak, menjahit, maupun bantuan modal.

Disini, lanjut Lis, pemerintah hanya sebagai fasilitasi, dan berkewajiban membantu masyarakatnya, setelah bapak/ibu mampu mandiri, bapak/ibu bisa keluar lepas dari keluarga harapan," Tanamkan pada diri bapak/ibu, bahwa saya bisa mandiri dan lepas dari keluarga harapan ", Tegas Lis

Pemerintah kota akan terus berjuang dan berupaya memberi perhatian bagi masyarakatnya," Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu semua, pergunakanlah dengan sebaik-baiknya bantuan ini", Tutup Lis

Bantuan program PKH tahap III akan diterima oleh Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) sebanyak 1423 keluarga sasaran, dengan komponen PKH yaitu, Ibu hamil, balita, anak usia pra sekolah (apras), anak SD, Anak SMP, dan Anak Sekolah.

Untuk paket bantuan ibu hamil dan balita sebanyak 700 paket berupa milo, handuk, dan selimut merupakan bantuan dari Walikota Tanjungpinang.

Pemko Tanjung Pinang ke depannya akan mempersiapkan program e-warung bagi keluarga PKH, untuk pilot project akan dilaksanakan di 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang, e-warung ini nantinya akan mengakomodir semua bantuan sosial, mulai dari raskin, KIS, KIP, pembelian gas subsidi, bahkan seragam sekolah dan buku, nominal bantuan tersebut akan ada didalam kartu e-warung tersebut.

Selain itu Pemko Tanjung Pinang  merencanakan menambahkan komponen PKH, yakni komponen lansia dan penyandang disabilitas. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus