Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membuka secara resmi Perlombaan Olahraga Renang tingkat Pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten Asahan pada Senin (4/3/2019) di kolam renang Pemerintah Kabupaten Asahan, di Jalan Ir Sutami, Kisaran.

Acara pembukaan lomba itu, diawali laporan Panitia dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan, Andre Simatupang yang menyampaikan bahwa Perlombaan Olahraga renang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Asahan.

Berlangsung selama 3 hari dari tanggal 4 hingga 6 Maret 2019, diikuti sebanyak 403 pelajar dari tingkat SD Putra dan Putri berjumlah 96 peserta, tingkat SMP peserta Putra dan Putri berjumlah 147 orang, peserta tingkat SMA peserta putra dan putri berjumlah 160 peserta.

Tingkat SD 25 meter gaya dada, tingkat SMP 60 meter gaya dada, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya bebas. Tingkat SMA 100 meter gaya dada, 100 meter gaya punggung, 100 meter gaya bebas dan perlombaan ini memperebutkan piagam Perhargaan, Tropy dan uang pembinaan.

H Nauli Parlaungan Siregar selaku Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah mendukung olahraga renang di Kabupaten Asahan.

Diharapkan kepada anak anak dan atlet muda renang di Asahan dapat memanfaatkan kolam renang yang telah dibuat Pemkab Asahan. Perlombaan event renang ini tiap tahun digelar agar selalu menjunjung tinggi sportivitas olah raga sejak dini.

Hal senada Ketua KONI Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe menyampaikan prestasi yang diperoleh para atlet di Kabupaten Asahan tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kita tempah anak anak kita dari sejak dini kedunia Olahraga.

 

Dalam sambutannya Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang MAP yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan,  H Surya menyebutkan olahraga renang dapat dilakukan semua kalangan masyarakat. Khususnya Indonesia yang memiliki letak geografis wilayah Maritim.

Prestasi Olahraga Renang belum optimal diraih, perlu pembinaan dari usia dini bagi anak anak Indonesia khususnya anak Asahan sebagai tunas bangsa.

Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Turnamen ini untuk mencari bibit muda untuk dibina agar berprestasi sampai ketingkat Nasional. Untuk mencari duta pembawa harum nama Pemerintah Kabupaten Asahan.

Meraih prestasi tidak gampang diraih. Sangat perlu melakukan kerja keras untuk mendidik, membina anak anak usia dini menjadi terampil dan cerdas sesuai misi visi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Meraih juara bukan tujuan utama, lebih penting adalah menjaga dan menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas. Dewan juri bertugas secara jujur tegas dan objektif.

Turut hadir dalam pembukaan lomba renang Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc, Kepala BPKAD Kabupaten Asahan Ismet SH, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Andre Simatupang, Asisten 2, Asisten 3, Ketua KONI Kabupaten Asahan Nurkarim Nehe, Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang, Ketua PRSI Kabupaten Asahan H Nauli Parlaungan Siregar, Ketua Isoni Asahan. (Gus)

Posting Komentar

Blogger Disqus