Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Kanwil DJBC Khusus Kepri pada Kamis (1/9/2016) siang kembali menghibahkan bawang merah sebanyak 2.959 karung kepada orang yang kurang mampu di 4 kecamatan dan 5 pondok pesantren.

Menurut Kepala Kanwil DJBC Khusus kepri, Parjiya bawang merah tersebut merupakan hasil tangkapan dari dua kapal KM Zahirah dan KM Uli Jaya pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu.

Bawang merah tersebut kata Parjiya jumlahnya sebanyak 2.959 Karung berasal  dari Port Klang,Malaysia akan di seludupkan ke Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.  

"Penegahan dua kapal penyelundup tersebut dihari yang sama yakni pada Kamis, (18/8/2016) lalu,” kata Parjiya

Dikatakannya, Kualitas bawang merah yang dihibahkan masih layak dikonsumsi dan lebih bagus dibandingkan bawang merah yang dihibahkan sebelumnya.

Bawang merah ini dihibahkan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Buru sebanyak 1.016 karung, kecamatan Belat sebanyak 591 karung, kecamatan Kundur Utara sebanyak 336 karung sedangkan kecamatan Moro sebanyak 731 karung.
“Total bawang merah yang kami hibahkan untuk 4 kecamatan sebanyak 2.674 karung,”kata Parjiya

Selain dihibahkan untuk 4 Kecamatan lanjut Parjiya, bawang merah ini juga dihibahkan untuk 5 pondok pesantren yang ada di Karimun yang jumlahnya sebanyak 70 karung.

Ke 5 pondok pesantren tersebut yakni 1. Pondok pesantren Darul Mukhlasin, 2. Pondok pesantren Darul Furqon,3. Pondok pesantren At-Thohiriyah, 4 . pondok pesantren Mutiara Bangsa dan terakhir pondok pesantren Al-Himmah.

Setelah bawang merah dihibahkan Kanwil DJBC Khusus Kepri juga memusnahkan sebanyak 213 karung bawang merah yang tidak layak konsumsi dengan cara dilindas mengunakan alat berat.

Parjiya berharap adanya hasil tangkapan yang dihibahkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta menambah kepercayaan masyarakat terhadap Bea dan Cukai.

Penghibahan bawang merah tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Ragiq yang diwakili oleh Plt Asisten 1 Pemkab Karimun, Dra. Sensissiana.

Ia berharap agar ke empat Camat yang menerima bawang merah tersebut dapat di distribusikan ke masyarakat dengan tepat sasaran.

"Bawang merah di distribusikan harus tepat sasaran, agar  tidak terjadi keributan,”tegas Sensisiana. (Jup)


Editor   : Lamra