Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

GALERY


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan berhasil menyelenggarakan seluruh rangkaian pagelaran iven Ironman 70.3 Bintan yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (27-28/8)  oleh PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Event Organaizer (EO) Metasport di Kawasan Pariwisata Lagoi Bay, Kecamatan Teluk Sebong. Semua itu dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Bintan sebagai satu-satunya destinasi wisata olahraga dunia (tourism sport world) 2017 mendatang


Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Foto bersama Dengan Event Organaizer (EO) Metasport usai melakukan press conference

Dalam pagelaran yang kedua, jumlah pesertanya mencapai 1.200 peserta dari 51 negara dibelahan dunia. Ada peningkatan jumlah peserta sekitar 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Itu artinya, iven yang digelar di Bintan tetap diminati para atlet profesional.

Peserta Ironman Bintan 2016 sesaat setelah dilepas oleh Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira
Bintan terpilih untuk menjadi tuan rumah pagelaran aksi 'manusia robot' untuk kali keduannya. Ironman 70.3 Bintan merupakan 40 cabang kualifikasi Ironman dunia sebelum mencapai Ironman World Champion yang bakal digelar di Australia nanti. Untuk mensukseskan ajang internasional yang digelar, Pemkab Bintan, dibantu dari Kementerian Pariwisata RI, PT BRC Lagoi optimis pagelaran bergengsi ini berjalan dengan lancar, alhasil semua rangkaian kegiatannya terlaksana dengan sukses.

Fhoto Bersama Usai Management PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Event Organaizer (EO) Metasport di Kawasan Pariwisata Lagoi Bay Usai Melakukan Konfersi Pers

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, dengan terselenggaranya Ironman 70.3 Bintan pada bulan Agustus nanti bisa memberikan dampak yang signifikan bagi nama Indonesia khususnya Kabupaten Bintan. "Sambut wisatawan dan berikan kesan budaya yang baik yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Bintan dimata dunia Internasional," kata Apri, Minggu kemarin.
Bintan untuk kedua kalinya dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan ajang Ironman sebelum mencapai pagelaran Ironman World Champion di Australias mendatang. Selain itu, ada 12 atlet profesional dunia yang akan meramaikan Ironman 70.3 Bintan diantaranya David Dellow dari Australia, Cameron Brown dari New Zealand, Clayton Fettel dari Australia, Fredrik Croneborg dari  Swedia, Michael Fox dari Australia, Matt Burton dari Australia, Courtney Ogden dari Australia, Gerhard De Bruin dari Afrika Selatan, Michelle Bremer dari New Zealand, Anna Halasz dari Hungaria, dan Julia Grant dari Australia.
Selain ada peserta dan para atlet handal yang meramaikan ajang tahunan di Bintan itu, ada 200 peserta Ironman Kids yang akan menjadi laga pembuka dengan berlari sejauh 1,5 Km.

200 peserta Ironman Kids yang akan menjadi laga pembuka dengan berlari sejauh 1,5 Km.

Nantinya para peserta ajang 'manusia robot' itu, para peserta harus berenang dilautan sejauh 1,9 Km dan dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 90 Km serta diakhiri dengan berlari sejauh 21,1 Km.




Peserta Berenang Dilautan Sejauh 1.9 KM


Peserta Ironman 2016 Berenang Hendak Mencapai Finish Ke Pantai
Kepala Disparbud Bintan, Luki Zairman Prawira mengatakan selain berebut tiket untuk menuju World Champion Ironman di Australia tahun mendatang, para peserta yang berhasil menaklukkan seluruh rangkaian Ironman 70.3 Bintan bakal dihadiahkan uang senilai U$ 15.000. "Yang berhasil meraih podium pertama akan dapatkan 15.000 Dolar US," ujar Luki.
Kadispabud Bintan Luki Zaiman Prawira
Sementara itu, terselenggaranya iven Ironman 70.3 Bintan pada tahun ini membuat pihak Kemenpar RI semakin optimis untuk senantiasa mendukung ajang-ajang sport tourism yang diselenggarakan di Bintan. Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar RI, Rizki Handayani  mengungkapkan, pihak kementrian terutama bidang yang dibawahinya aka selalu mendukung kegiatan iven sport tourism yang diselenggarakan di Bintan.
"Ada porsi 30 persen dari anggaran di bidang saya untuk memprioritaskan kegiatan-kegiatan pariwisata di Bintan, tentu saja porsi ini membuka peluang bagi Bintan untuk membuka peluang lain agar Bintan ke depannya lebih maju lagi terutama dari sektor pariwisata," kata Rizki.

Peserta Ironman 2016 Bintan Mengambil Sepeda Balap
Rizki mengatakan, Kemenpar sangat mendukung karena iven sport yang digelar di kawasan Bintan sangat memberikan dampak positif terutama bagi Indonesia untuk mencukupi target kunjungan wisatawan ke Indonesia melalui pintu masuk yang ada di Bintan. "Juga dapat meningkatkan image Indonesia, apalagi Bintan menyumbang 20 persen kontirbusi dalam kunjungan wisatawan ke Indonesia selain Bali dan Jakarta," tambahnya.
Peserta Wanita Ironman 2016 Bintan Mengayuh Sepeda





Peserta Ironman 2016 Bintan Kelas Pro wanita Sedang Marathon




Peserta Ironman 2016 Bintan Marathon Sejauh 21 KM



Fredrik Croneborg, Atlit swedia yang menjadi pemenang Ironman kategori Promen

Kate Bevilaqua (39) Atlet asal Australia Mencapai Finish
Pagelaran yang terlaksana sempurna itu juga berhasil menempatkan atlet Fredrik Croneborg (36) asal Swedia, keluar sebagai juara pria Ironman 70.3 Bintan tahun ini dengan menyelesaikan renang 1,9 kilometer (km), sepeda 90 km, dan lari 21 km, dengan total waktu 3 jam, 59 menit, dan 27 detik. Kemudian disusul Matt Burton (28) asal Australia, dengan waktu 4 jam 00 menit 23 detik serta diposisi ketiga ditempati atlet asal Australia Michael Fox (28) dengan catatan waktu 4 jam 01 menit 33 detik.



Atlet Fredrik Croneborg (36) asal Swedia, keluar sebagai juara Pertama pria Ironman 70.3 Bintan tahun 2016, Juara 2 Matt Burton (28) asal Australia, Juara 3. Michael Fox Atlet Asal Australia
Sementara di kelas Pro Woman keluar sebagai juara pertama perempuan asal Australia yakni Kate Bevilaqua (39) dengan catatan waktu 4 jam 37 menit 26 detik disusul atlet senegaranya yakni Amanda Wilson (32) dengan catatan waktu 4 jam, 43 menit, 48 detik dan diposisi ketiga diisi Alise Selsmark (33) dengan catatan waktu 4 jam 51 menit 48 detik.



 Kate Bevilaqua (39) Atlet Asal Australia Juara Satu Kelas Pro Woman Ironman 2016 Bintan, Juara 2 Amanda Wilson (32) Atlet Asal Australia, Juara 3 Alisi Selsmark