Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


NATUNA, Realitasnews.com- Sesuai Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, Pemkab Natuna akan menjadikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) langsung terpusat dibawah naungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) seperti SAR.  

Penggabungan tersebut saat ini hanya tinggal menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknisnya saja.

“Pembentukan BPBD sebenarnya sudah bisa kita bentuk, namun rencananya dengan SOTK baru nanti BPBD akan langsung terpusat di bawah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) seperti SAR. Kemarin kami telah berkonsultasi akan ada Juklak Juknisnya, daripada kita kerja dua kali lebih baik kita menunggu julaknya seperti apa nanti ,” kata Jarmin dilansir Keprinet, Kamis (8/9/2016).

Ia menyebutkan tugas Satpol PP tidak sejalan dengan Damkar, lantaran Damkar dan Satpol PP tupoksinya berbeda.Satpol PP menegakkan Perda sedangkan Damkar mengatasi bencana.
Tahun ini, kata Jarmin status Damkar akan dinaikkan dari seksi menjadi bagian.
“Kita usulkan mereka akan ditingkatkan status dari seksi menjadi bagian, jadi mereka bisa membuat RKA sendiri, menyusun anggaran sendiri dan membuat program sendiri,” imbuh Jarmin.

Menanggapi hal tetsebut,  Elkadar Lesmana menilai jika Damkar belum terlepas atau terpisah dari Satpol PP,  maka itu belum bisa membuat Damkar lebih baik.

“Kita cukup senang jika status akan berubah, tapi saya yang telah lama berkecimpung di sini tahu betul bagaimana sulitnya mengusulkan kegiatan. Yang pasti saya yakin kegiatan pokok Satpol PP tetap didahulukan meski kami bisa membuat RKA sendiri keputusan tetap pada Satpol PP,” ungkapnya.

Elkadar mengucapkan banyak berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah peduli dengan kondisi tim Damkar. (kn)

Posting Komentar

Disqus