Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim Bersama Pemimpin Agama Menandatangani Kesepakatan Menjadikan Karimun Kondusif (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - .Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memimpin rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang digelar di gedung Aula ruang rapat kantor Bupati Karimun, Selasa (2/8/2016). 

Rapat tersebut dihadiri seluruh pemimpin agama yang ada di kabupaten Karimun, Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Dandim 0317/ Tanjung Balai Karimun, Letkol Infantri I Gusti Ketut Artasuyasa serta FKPD Karimun.

Usai menggelar rapat koordinasi, para pemimpin Agama tersebut melakukan penandatanganan kesepakatan bersama untuk menciptakan Karimun aman, nyaman serta selalu kondusif.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengakui rapat koordinasi digelar bertujuan untuk menjaga kerukunan keharmonisan, kesetiakawanan, kebersamaan antar umat beragama sehingga Kesatuan dan Persatuan di wilayah kabupaten Karimun dapat tetap dipertahankan.

“Karimun aman dan kondusif pembangunan dapat berjalan lancar dan investor pasti berlomba datang untuk berinvestasi di Karimun,”katanya.

Hal senada dikatakan Kapolres Karimun.AKBP Armaini, menjelaskan tujuan rapat koordinasi ini untuk menyatukan kesepakatan, meningkatkan silaturahim kerukunan umat beragaman yang ada di Karimun.

Setelah dilakukan penandatanganan kesepakatan antar umat beragama, Armaini mengharapkan agar kejadian di Tanjung Balai Asahan Sumatera Utara tidak terjadi di Karimun.

“Konflik umat beragama di Tanjung Balai Asahan yang mengakibatkan pembakaran beberapa tempat ibadah dan penjarahan kita harapkan tidak terjadi di Karimun,” tandas Armaini. (Jup)