Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ratusan Masyarakat Tanjung Pinang Gelar LOmba Gerak Jalan (Fhoto : realitasnews.com)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Ratusan masyarakat Tanjungpinang pada Selasa (23/8/2015) pagi mengikuti lomba gerak jalan sejauh 17 kilometer.

Agenda hiburan rakyat yang sekaligus mengingatkan masyarakat Tanjung Pinang tentang perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI 71 tahun silam tersebut dibuka oleh Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah.

Dalam kata sambutannya Lis Darmansyah menyebutkan, lomba gerak jalan sebagai barometer dalam meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Kemerdekaan RI ke-71.


Untuk itu, katanya perlu dilakukan kerjasama dalam membangun sinergitas dari seluruh elemen demi mewujudkan atmosfir olahraga yang kondusif.


Lomba seperti gerak jalan, lanjut Lis merupakan penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreatifitas. melalui kegiatan ini dapat terjadi transforasi nilai-nilai nasionalisme bangsa.

Kasubag Humas Pemko Tanjung Pinang, Isnaini Bayu Bowo kepada sejumlah awak media menyebutkan gerak Jalan Proklamasi 17 KM tahun 2016 yang diadakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang rutenya mulai start dari Terminal Sungai Carang Komplek Bintan Center dan finis di Anjung Cahaya Tepi Laut.

"Rute gerak jalan mulai dari Terminal Sei Carang (Jalan arah SPBU KM.12), selanjutnya belok kanan Jalan WR. Supratman, lalu ke kanan di bundaran Tugu Tangan, setelah itu masuk ke Jalan DI panjaitan (pos polisi), Jalan. DI Panjaitan KM.7, tetap lurus di bundaran Jalan Gatot Subroto," kata Bowo.

Selanjutnya, kata Bowo pasukan Gerak jalan naik menuju Dokabu di Jalan. Ir. Sutami, lalu belok Kiri ke arah Jalan. R. Ali Haji, Setelah itu ke kanan di bundaran pamedan. Para peserta lurus di bundaran engku putri menuju Jalan.Wiratno. belok kiri masuk ke Jalan. Yos Sudarso, terus melangkah ke Jalam. Usman Harun, selanjutnya masuk Jalan A. Salim, dan berakhir finish di anjung Cahaya tepi laut.

Ia menyebutkan gerak jalan ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan mulai hari ini Selasa (23/8) yakni gerak jalan 17 KM. Selanjutnya agenda pelaksanaan gerak jalan 8 KM dilaksanakan Kamis (25/8) dan terakhir gerak jalan 45 KM pada sabtu (27/8) mendatang.

"Hampir setiap tahunnya masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan gerak jalan Proklamasi,"kata Bowo. (ir)

Editor    : Lamra