Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Gubernur Kepri, Agus Martowardojo Kunjungi BP Batam (Fhoto : realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com - Pertumbuhan ekonomi di Batam selalu diatas rata rata pertumbuhan ekonomi nasional, Batam selalu melakukan perbaikan sistem dan pelayanan perizinan membuat kondisi perekonomian Batam ke depan makin meningkat.

Hal ini disampaikan Gubernur Bank Indonesia, Agus  Martowardojo saat melakukan kunjungan kehormatan ke Badan Pengusahaan Batam baru baru ini.

Dalam kunjungan Agus Martowardojo tersebut ia meminta penjelasan dari BP Batam mengenai perkembangan Batam saat dalam persiapan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait evaluasi pertumbuhan ekonomi di Batam.

Menurutnya, Batam kini sudah mulai punya perencanaan jangka menengah dan jangka panjang, hal itu dinilai jauh lebih baik bagi iklim investasi.
.
Sementara itu alnjut Agus, BI akan fokus kepada perbaikan kebijakan pada sistem moneter dan pembayaran untuk transaksi rupiah yang lebih lancar lagi.
“Dharapkan kepada pemerintah kota Batam dan BP Batam harus saling berkoordinasi guna meningkatkan dukungan sumber daya manusia, infrastruktur dan perizinan di Kota Batam," ujarnya.

“Untuk mewujudkan hal di atas sangat diperlu dukungan dari pemerintah daerah dan elemen masyarakat serta adanya upaya peningkatan sumber daya manusia, infratruktur, dan dukungan perijinan untuk meningkatkan investasi yang tengah berjalan,”imbuhnya

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro menyambut positif kunjungan Gubernur BI untuk mengetahui rencana jangka pendek dan panjang BP Batam. Ia optimis pembangunan Batam akan berjalan baik dan industri semakin bertumbuh.

“Kesempatan ini sangat langka dan saya berharap pembangunan bisa berjalan baik,” ujarnya.(Hms)


Editor         : Lamra