Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
Bupati Karimun, Aunur Rafiq Melepas Lomba Gerak Jalan (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas  114 regu lomba gerak jalan untuk kategori 10 dan 17 km untuk tingkat SMA, dan umum baik putra maupun putri.di coastal Area, Karimun  Sabtu (20/8/2016).

Sebelum melepas ratusan masyarakat Karimun yang mengikuti lomba gerak jalan santai tersebut bupati Karimun,Aunur Rafiq berpesan kepada semua regu untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

"Jika melihat sampah baik itu di rumah maupun disekitarnya, jangan hanya melihatnya saja. Tapi berihkan sampah tersebut dan buang pada tempatnya," pesan Rafiq.

Ia menyebutka, lomba gerak jalan sebagai barometer dalam meningkatkan rasa nasionalisme terhadap Kemerdekaan RI ke-71.

Untuk itu perlu adanya kerjasama dalam membangun sinergitas dari seluruh elemen, dalam mewujudkan atmosfir olahraga yang kondusif.

"Lomba seperti ini merupakan penguatan wawasan kebangsaan dan peningkatan kreatifitas. melalui kegiatan ini dapat terjadi transforasi nilai-nilai nasionalisme bangsa," harapnya.

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Kabupaten Karimun,  Umar kepada ratusan mayarakat Karimun yang mengikuti lomba gerak jalan dalam laporannya menyampaikan tujuan lomba gerak jalan yang dilaksanakan untuk  memberikan motivasi bagi pelajar dan masyarakat agar dapat menanamkan semangat nasionalisme.

"Perkembangan olahraga di Karimun mengalami kemajuan. Potensi ini merupakan modal utama bagi tersedianya SDM penggerak dan penopang pembangunan pemuda dan olahraga," ujarnya.

Umar berharap melalui kegiatan lomba gerak jalan tersebut masyarakat Karimun dapat lebih memahami niai-nilai budaya olahraga yang berkontribusi terhadap kemandirian pemuda sebagai refleksi dari wawasan dan kreativitas.

Untuk start gerak jalan kata Umar dimulai dari depan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, dan rute atau jarak tempuh dilalui masih sama seperti tahun sebelumnya.

“Jumlah seluruh peserta untuk tingkat SMA sebanyak 89 dan untuk tingkat umum sebanyak 55 regu , “ ujarnya.

Setelah menggelar lomba gerak jalan kategori 10 dan 17 kilometer yang digelar pada Sabtu (20/8/2016) Umar juga menyebutkan lomba gerak jalan kategori 8 kilometer untuk tingkat Sekolah Dasar akan digelar pada Minggu (21/8/2016) malam sedangkan untuk kategori 45 kilometer untuk tingkat umum akan digelar pada tanggal 27/8/2016 mendatang.

Atraksi ratusan masyarakat Karimun yang mengiktui lomba gerak jalan tersebut juga dihadiri oleh wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun, Arif Fadillah, FKPD dan kepala SKPD serta ratusan masyarakat Karimun..(JUP)

Editor                    : Lamra