Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Polisi Lakukan Olah TKP Di Kamar Kost Ho Lian Hoe (Fhoto : realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com- Polisi masih menunggu keterangan resmi dari pihak RSUD Karimun penyebab kematian Ho Lian Hoe Warga Negara Singapura yang ditemukan tewas di Wisma Juwita di kamar nomor 202 pada Minggu (14/8/2016) kemarin.

Kapolres Karimun AKBP Armaini menyebutkan dari hasil visum  di tubuh pria berumur 71 tahun tersebut tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan namun polres Karimun masih melanjutkan pemeriksaan.

Selain itu, dikatakan Armaini  dari hasil pemeriksaan di Tempat Kejadaian Perkara penemuan jenazah Ho Lian Hoe di kos-kosan  Jalan Nusantara No 37, RT 002/RW 004, Kelurahan Tanjungbalai, pihak polisi juga tidak menemukan adanya kejanggalan.

Armaini menjelaskan pintu kamar kos Ho Lian Hoe ditemukan terkunci dari dalam. Saat dibuka menggunakan kunci cadangan, kondisi kamar juga ditemukan dalam keadaan tidak berantakan. Begitu juga dengan makanan yang dibeli oleh Ho Lian Hoe saat terakhir dilihat oleh para saksi juga masih ada di dekat tubuhnya.

"Dugaan awal kematiannya alamiah. Usianya juga sudah tua. Kita belum mengetahui ada riwayat penyakit darinya. Di TKP kita tidak menemukan adanya obat-obatan ataupun narkoba," tambah Armaini.

Kedatangan Ho Lian Hoe ke Karimun diketahui sebagai pelancong dan menyewa kamar di sebuah kos-kosan di Jalan Nusantara. Ia tercatat masuk ke Karimun pada 29 Juli lalu. Dari keterangan saksi dan rekaman CCTV, Ho Lian Hoe terakhir keluar dari kamar pada Jumat (12/8/2016).

"Dari fakta di lapangan waktu kematiannya belum ada tiga hari. Tapi pastinya itu nanti tim berdasarkan keterangan dokter," ujar Armaini.

Perwira Kepolisian asal Aceh itu juga menyebutkan jika pihaknya telah menghubungi konsulat Singapura. Rencananya keluarga Ho Lian Hoe akan datang ke Karimun pada hari ini.(JUP)


Editor              : Lamra