Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kapolda Kepri, Brigjend Pol Drs Sam Budigusdian.MH Secara Membuka SPN Di Tanjung Batu Kundur (Fhoto : Aljupri,realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com -  Baru saja diresmikan, Sekolah Polisi Negara (SPN) Di Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun langsung membuka Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri.

Pembukaan SPN tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kepri, Brigjen Pol, Drs. Sam Budigusdian, MH, Rabu (10/8/2016). Pembukaan SPN tersebut juga dihadiri oleh  Karo Jianstra SSDM Polri,  Brigjen Pol. DR. Drs. Eko Indra Heri SH.MH, Wakil Bupati Karimun, H.Anwar Hasyim, Wakapolda Kepri, Kombes Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, Pejabat Utama Polda Kepri, Kol Infantri Parjvo, Unsur FKPD Kepri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan sekitar 100 orang tamu lainnya.

Menurut Kapolda Kepri, Brigjen Pol, Drs. Sam Budigusdian, MH, program pendidikan dan latihan bagi Bintara Polri untuk tahun ajaran 2016 s/d 2017 digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di 29 SPN jumlah total keseluruhan peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 9850 orang yang terdiri dari 9050 orang laki laki dan 800 orang perempuan.

Untuk SPN di Tanjung Batu,Kundur, Kabupaten Karimun menurut Kapolda Kepri, Brigjend Pol Drs Sam Budigusdian MH pada tahun ajaran pertama membutuhkan peserta didik sebanyak 200 orang, 123 orang diantaranya berasal dari Polda Metro jaya dan 77 orang lagi berasal dari Polda Kepri.


Jenderal bintang satu ini mengatakan, untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya, Polri perlu mempersiapkan personil yang memililki pengetahuan dan keterampilan baik dari tangkat Tamtama. Bintara dan perwira.

Dalam implementasinya, dikatakannya upaya tersebut diemban oleh Lembaga Pendidikan Polri dalam membentuk kader kader Polri yang profeional dapat dipercaya dalam mengemban setiap tugas sebagai Bhayangkara Negara.


 “Selama proses pendidikan, para siswa akan diberikan berbagai pengetahuan, keterampilan, serta penguasaan teknis dan taktis profesi Kepolisian yang memadai sehingga akan memiliki kompetensi, cara pandang, berfikir, bertindak sebagai anggota Polri yang profesional, trampil, dan humanis,”ujar Budigusdian

.
Oleh karena itu, lanjut Budigusdian dihimbau agar seluruh komponen pendidikan mulai dari siswa, tenaga pendidik, maupun komponen pendidikan lainnya dapat bekerjasama dengan membangun sinergitas secara menyeluruh dan berkesinambungan dalam rangka proses belajar mengajar, agar berjalan dengan efektif dan efisien sesuai harapan.


Ia juga berpesan, Kepada seluruh perangkat pendidikan khususnya perangkat Polda Kepri diharapkan turut serta dan berperan aktif menyukseskan program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini, karena outcome dari proses pendidikan ini akan berpengaruh secara langsung terhadap keberhasilan tugas Polri kedepannya (Jup)


Editor : Lamra