Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bayi Kembar Siam Nur Rahma Fairus Maknunia dan Nur Rahmi Fahira Nahlanisa (Fhoto : realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com - Dokter dan tim medis Rumah sakit Awal Bros (RSAB) akan mengoperasi Rahma dan Rahmi, bayi kembar yang dempet perutnya pada Minggu (14/8/2016) pagi pukul 06 wib.

Kondisi kesehatan tubuh bayi kembar siam tersebut saat ini cukup bagus, kini ia mendapat pengawasan yang ketat dari dokter yang menanganinya.

Dokter spesialis anak, Agus Harianto yang menangani bayi yang lahir pada Selasa, 29 Maret 2016 lalu kepada realitasnews.com menyebutkan seluruh tim dokter dan peralatan medis telah dipersiapkan. 

"Ada 36 dokter Indonesia yang menanganinya termaksuk dokter spesialis jantung, diantaranya 11 dokter dari Surabaya, 10 dokter berasal dari Batam dan 5 dokter lagi berasal dari Medan, Bandung dan Pekan Baru," terang Agus 

Ketua tim bedah dikatakan Agus Harianto adalah dirinya sendiri, ia menyebutkan hambatan terbesar dari operasi pemisahan nanti adalah pada bayi yang bernama lengkap Nur Rahma Fairus Maknunia karena bilik jantungnya hanya satu atau tidak sempurna. Sedangkan kembarannya Nur Rahmi Fahira Nahlanisa memiliki jantung yang baik.

Agus Harianto optimis bahwa operasi yang mereka gelar pada Minggu (14/8/2016) pagi nanti akan berhasil.

Namun ia tidak pungkiri bisa saja hanya satu bayi saja yang selamat saat atau pasca operasi atau kedua duanya tidak bisa diselamatkan.

"Doa kan saja mas, saya optimis operasinya akan berhasil kita serahkan saja kepada Allah SWT,"ujarnya. (lian)


Editor        : Lamra