Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


9 Jenajah Korban DiEvakuasi di RSUD Tanjung Pinang (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Tim Basarnas kota Tanjungpinang telah menemukan 12 orang penumpang kapal pompong yang tenggelam pada MInggu (21/8/2016) pagi saat berlayar dari Tanjung Pinang menuju pulau Penyengat.

Dari 12 penumpang tersebut, 10 korban yang ditemukan telah tidak bernyawa sedangkan dua orang penumpang yang selamat hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang.

Salah seorang saksi mata, juru pompong Saud Fahrul kepada sejumlah awak media menyebutkan tenggelamnya kapal pompong tersebut pada Minggu (21/8/2016) pagi, saat itu angin barat  sangat kencang ditengah perairan pulau Penyengat, saat angin kencang mesin pompong mati dan kapal pompong berputar yang mengakibatkan kapal tenggelam.

Dari data yang diperoleh di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang ada 10 korban yang meninggal dan 9 jenajah telah di evakuasi ke RSUD Tanjung Pinang dan satu jenajah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut RSAL Tanjung Pinang, dua orang penumpang selamat.

Kedua penumpang tersebut, yakni, Said Umarullah (L) Tekong Pompong asal Penyengat dan Rasti Rina (P) 25 tahun warga Batam. Keduanya merupakan korban selamat dan saat ini masih  menjalani perawatan di RSUD Tanjungpinang.

Berikut nama 10 korban yang meninggal :
1. Rahmiyana (P) 27 tahun warga Jalan Jering Batu Rasa Pangkal Pinang Bangka Belitung.
2. H. Idrus Ahmad (L) 62 tahun Jalan Istana Laut Penyengat Tanjungpinang.
3. Wiwit Sugiarti (P) 27 tahun Jalan Pramuka Lr. Bali No. 34.
4. Yurdaningsih Alias Neneng (P) 50 tahun Jalan H. Unggar Lr. Sulawesi No.15.
5. Vitaraningrum (P) 10 tahun Jalan Pramuka Lr. Bali No. 34.
6. Mar’atu Syah Niramadon, alias Santi (P) Jenazah d RSAL.
7. Rahmad (L) 43 tahun, Desa Busung.
8. Umik (P) Jalan Pramuka Lr. Buru, Tanjungpinang,
9. Hesti Susilowati (P) 27 tahun Jalan Pramuka Lr. Bali,
10. Maratu Sani (P) 60 tahun Jalan Pramuka Lr. Bali

Diperkirakan jumlah seluruh penumpang kapal pompong tersebut ada sebanyak 17 orang, hingga saat ini Tim Basarnas bersama Lantamal IV Tanjung Pinang masih menyisir perairan Pulau Penyengat mencari korban lainnya. ( Lian)

Editor  : Lamra