Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kasat Polair Polres Kaqrimun,Iptu Sahata Sitorus Gelar Audensi Dengan Tekong Kapal Pompong (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Karimun membagi bagikan stiker kepada para tekong dan pengurus boat pancung agar memperhatikan cuaca saat hendak berlayar membawa penumpang.

Selain membagi bagikan stiker, Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus juga menggelar audensi kepada para tekong dan pengurus boat pancung yang digelar di Samping Gabion dan pelabuhan Beringin, Kamis (25/8/2016).

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus mengatakan bahwa, Kegiatan sosialisasi ini dengan membagi bagikan stiker merupakan himbauan kepada para tekong dan penumpang  boat pancung agar berhati-hati saat berlayar terutama saat membawa penumpang khususnya saat cuaca extrim, angin kencang dan gelombang kuat.

“Pembagian stiker ini merupakan himbauan kepada para tekong atau pemilik bout pancung agar memperhatikan cuaca extrim, angin kencang, serta gelombang kuat sehingga penumpang dapat selamat sampai tujuan,” ujar Sahata Sitorus.

Sahata juga menghimbau agar para tekong atau pemilik bout pancung agar selalu memeriksa barang yang di titip kepada mereka hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keluar masuknya barang yang dilarang oleh Undang Undang seperti narkoba, satwa yang dilindungi atau lainnya.

Ia juga berjanji agar ke depannya Satpolair Polres Karimun dapat membantu life jacket kepada para tekong kapal pompong.

“Mudah mudahan ke depan kita dapat membantu para tekong memberikan lige jacket,”ujarnya.

Sementara itu, ketua persatuan boat pancung balai parit, Suhaimi mengatakan dengan adanya sosialisai dan pembagaian stiker ini, kita sangat berterima kasih kepada satpolair polres Karimun  agar kedepanya kegiatan ini selalu dilakukan sehingga koordinasi para tekong maupun pengelola boat pancung terjalain dengan baik.

Suhaimi juga menyebutkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para tekong maupun para penumpang selalu mengutamakan keselamatan berlayar. (Jup)


Editor              : Lamra