Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun AKBP T.A Rahman

KARIMUN, Realitasnews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun saat ini semakin memperketat pengawasannya untuk mencegah masuknya narkoba ke wilayah Tanjung Balai Karimun. Hal ini dilakukan mengingat letak geografis Karimun yang strategis dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia membuat Karimun menjadi incaran bagi pengedar narkoba jaringan Internasional.

Terbukti dalam beberapa bulan ini saja, Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun telah mengamankan enam orang warga Negara asing pengguna narkoba, umumnya mereka berusia remaja.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun AKBP T.A Rahman ketika ditemui realitasnews.com saat memperingati hari Anti Narkotika Internasional di Coastal Area belum lama ini menyebutkan Karimun merupakan nomor dua kasus narkoba tertinggi di  provinsi Kepri setelah Batam.

“Rata-rata kurir narkoba yang kita amankan adalah warga negara asing,” jelas Rahman.

Menurut Rahman tahun 2015 lalu sudah 50 orang yang direhabilitasi oleh BNN Karimun sedangkan tahun 2016 sudah 12 orang yang direhabilitasi.

“Ke enam warga Negara asing yang diamankan BNN Karimun dalam beberapa bulan ini merupakan jaringan narkoba Internasional dan mereka berasal dari Negara Malaysia,” ujarnya

Rahman menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Karimun untuk “berperang” melawan narkoba khususnya anak anak remaja yang merupakan tonggak bangsa NKRI(Jup)
Editor              : Lamra