Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Danlantal IV Tanjung Pinang, Laksamana TNI S Irawan (Fhoto ; istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  KRI Teluk Gilimanuk 531 tim WFQR IV bersama gabungan Polda Kepri dan tim lainnya berhasil menangkap kapal MT.Vier Harmoni di perairan pulau Datuk, Pontianak Kalimantan Barat pada Rabu, (24/8/2016).

Hal ini disampaikan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana TNI S.Irawan kepada sejumlah awak media saat menggelar temu pers di markas Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (25/8/2016).

Ia mengatakan  Kapal berbendera Indonesia milik PT.Vierlines dan diawaki 10 ABK berkewarganegaraan Indonesia itu, sedang dicarter oleh Perusahaan Ozoil SDN BHD di Malaysia untuk masa carter 2 tahun.
Kapal MT.Vier Harmoni ini, lanjut Irawan dilarikan oleh ABK sejak 16 Agustus 2016 lalu di perairan Kuantan Malaysia dengan total muatan 900 ton oil.

"Motifnya pihak penyewa kapal tidak membayarkan gaji ABK beberapa bulan,"kata Irawan.

Begitu mendapat laporan kapal MT Vier Harmoni dilarikan ABKnya,"kata Irawan Tim WFQR mengerahkan kekuatan dari unsur udara yakni helikopter, pesawat patroli, gabungan TNI AL dari unsur KRI dibawah kendali gugus tempur laut armada barat dan KRI dibawah kendali gugus keamanan laut wilayah barat langsung bergerak cepat melakukan pencarian. Rabu (24/8/2016) sekitar pukul 16.00 wib keberadaan kapal MT.Vier Harmoni  kita temukan di perairan pulau Datok, Pontianak Kalimantan Barat  ,” jelasnya

Saat ini, kapal MT.Vier Harmoni  sedang dalam pengamanan dan penguasaan TNI AL.

“Kami sudah menghubungi perusahaan pemilik kapal guna memberitahukan MT.Vier Harmoni sudah ditangkap dan sedang di ad hoc ke Pangkalan Utama Angkatan Laut IV Tanjungpinang,” ujarnya. (ir)

Editor     : Lamra