ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Gubernur Kepri,Nurdin Basirun Bersama GM PT Pelindo 1 Cabang Karimun, Syahri Ramadhana Bahas Pemindahan Pelabuhan Karimun Ke Tanjung Penagak (Fhoto : Aljupri / realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com – Pemerintah provinsi Kepri bersama Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun berencana melakukan pemindahan dan percepatan serta pengembangan pelabuhan domestik di jalan Ahmad Yani , kecamatan Karimun untuk dipindahkan ke Tanjung Penagak kecamatan Tebing, Karimun.

Wacana pemindahan pelabuhan domestik tersebut dibahas secara tertutup oleh gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun dengan General Manager (GM) PT. Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun, Syahri Ramadhana yang didampingi pegawainya.

Pertemuan tersebut digelar hingga Kamis (25/2016) malam, di ruang rapat Kantor PT Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun, di jalan Teluk Air, Karimun dan dihadiri beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Karimun.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun usai menggelar rapat tersebut kepada sejumlah wartawan menyebutkan kondisi pelabuhan Karimun baik pelabuhan domestik dalam negeri dan pelabuhan luar negeri Tanjung Balai Karimun saat ini sangat kecil hingga tidak mampu menampung jika terjadi lonjakan penumpang yang biasanya terjadi saat hari libur besar.

"Kita mau menuju poros maritim dunia, kenapa pelabuhan di Karimun begini terus. Jadi sudah sepantas dan selayaknya di Karimun dibangun pelabuhan berstandar Internasional," jelas Nurdin.

Menurut Nurdin, lokasi yang ditetapkan di Tanjung Penagak kecamatan Tebing untuk pembangunan pelabuhan berstandar internasional tersebut sudah layak. Untuk itu,ia berharap agar Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun segera membangunnya, agar pelabuhan di Karimun ke depanya lebih baik lagi.

"Pemerintah memberi dukungan kepada Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Karimun. Dukungan dimaksud seperti pembangunan jalan dan dukungan-dukungan lainnya," tuturnya.

Nurdin Basirun juga menyebutkan percepatan dan pengembangan pelabuhan tidak dilakukan hanya di Kabupaten Karimun saja namun juga di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Intinya pembangunan pelabuhan penumpang dan pelabuhan bongkar muat kapal barang di provinsi Kepri ini harus berdaya saing,”ujarnya

“Indonesia Kata Nurdin merupakan poros maritim dunia dan Provinsi Kepri memiliki visi keunggulan dibidang maritim. Apalagi Presiden RI, Joko Widodo ingin menjadikan laut Selat Melaka sebagai pelabuhan laut kelas dunia," ungkap Nurdin.

Sementara itu, GM PT. Pelindo I Cabang Tanjung Balai Karimun Sahri Ramadhana mengatakan siap mendukung tawaran dari Gubernur Kepri, Nurdin Basirun untuk melakukan percepatan pembangunan maupun pemindahan pelabuhan domestik yang berada di jalan Ahmad Yani kecamatan Karimun untuk dipindahkan ke Tanjung Penagak kecamatan Tebing.

"Pelindo 1 siap untuk membangunnya, tim sudah dibentuk oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun  hanya tinggal membicarakan teknis saja, “ujarnya.

Sahri juga menyebutkan pembahasan pemindahan pelabuhan tersebut akan dibahas kembali pada akhir bulan ini atau awal bulan September 2016.(Jup)

Editor              : Lamra


About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top