Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Bupati Karimun, Aunur Rafiq Kukuhkan Anggota Paskibra (Fhoto : Aljupri/realitasnew.com)

Karimun, Realitasnews.com, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengukuhkan 30 anggota Paskibra Kabupaten Karimun Angkatan XVII tahun 2016 pengukuhan digelar  di Gedung Nasional Karimun, Selasa (16/8/2016)
                    
Anggota paskibra yang terdiri dari 15 orang siswa dan 15 orang siswi  Karimun tersebut akan mengemban tugas sebagai penggerek bendera di upacara peringatan hari Kemerdekaan di Coastal Area, Rabu (17/8/2016).

“Mereka terpilih setelah menjalani seleksi yang ketat bersama para pelajar lainnya,”ujar Rafiq.

Dalam sambutanya Rafiq berpesan kepada seluruh anggota paskibra  yang terpilih supaya tidak menunjukkan rasa bangga yang berlebihan. Ia mengimbau agar mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Memang tidak semua pemuda  pemudi Karimun yang mendapatkan kesempatan ini. Namun ini merupakan amanah yang besar untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di hari kemerdekaan," kata Rafiq.

Rafiq juga menghimbau agar  anggota paskibra yang telah membacakan ikrar pengukuhan harus menjadi contoh bagi yang lainya dan menjadi pemuda tangguh dengan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Jadikan sebagai modal kedepan. Kami mendoakan semoga anak-anak kami ini dapat mengemban tugas dengan baik," tambah Rafiq.

Kakanpora Karimun, Umar.menjelaskan seluruh anggota paskibra angkatan XVII merupakan pelajar kelas I SMA atau sederajat yang telah menjalani seleksi berbagai tahap.

"Mereka telah digembleng sejak tanggal satu Agustus kemarin dilatih oleh pelatih gabungan  dari Polri, TNI serta  pelatih yang berkompeten lainnya," terangnya

Dikatakan Umar, untuk tahun ini para pelajar Karimun tidak ada yang berhasil lolos penyeleksian anggota paskibra tingkat nasional. Namun sebanyak enam orang pelajar Karimun juga menjadi penggerek bendera di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang.(Jup)


Editor              : Lamra