Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

TANJUNG PINANG, realitasnews.com - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah menjadi inspektur upacara peringatan HUT Proklamasi ke 71 Republik Indonesia yang digelar di halaman kantor Walikota Tanjung Pinang di Senggarang, Tanjung Pinang , Rabu (17/8/2016).

Upacara Peringatan HUT RI 71 juga di ikuti oleh jajaran FKPD dan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta tokoh-tokoh masyarakat Kota Tanjungpinag.

Dalam sambutannya Lis Darmansyah menyebutkan momentum kemerdekaan adalah sesuatu yang tidak ternilai bila di ukur dengan nilai, karena kemerdekan itu ialah sebuah pengorbanan, perjuangan yang menghasilkan sesuatu dan mencapai suatu tujuan yang di harapkan.

Ia juga mengatakan saat ini pola memaknai kemerdekaan itu telah berdeda dengan dulunya, jika dulu berjuang berkorban dengan darah, sekarang ini perjuangan dan pengorbanan kita lakukan dengan pemikiran dalam berpartisipasi aktif maupun pasif untuk membangun negara ini kedepanya.

"Jika kita melihat sekarang ini nilai nilai perjuagan itu hanya dianggap bersifat serimonial, mereka mengerti tetapi tidak memahami makna dari sebuah perjuangan itu, "jelasnya

Menurutnya, nilai perjuangan itu adalah sesuatu yang memang butuh kesabaran dan pengorbanan, tidak ada kemerdekaan yang kita raih tanpa pengorbanan dan perjuangan, inilah yang perlu kita tanamkan kepada generasi muda.

Lis Darmansyah mengharapkan agar ke depan, dunia pendidikan harus ada rangkaian-rangkain yang dapat menanamkan makna dari nilai-nilai perjuangan itu, karena menanamkan nilai-nilai perjuangan itu berkaitan terhadap wawasan kebangsaan.

"Semangat perjuangan generasi muda ini tidak hilang, akan tetapi semangat perjuangan itu semakin lama semakin luntur", sambung Lis.

"Nilai kebangsaan ini yang paling realita dan yang paling sering kita rasakan itu adalah cinta terhadap bangsa ini" tutur Lis.

Di akhir sambutannya Lis mengatakan bahwasanya rasa nasionalisme itu tidak perlu di ajarkan, nasionalisme itu tidak perlu di beritahukan, nasionalisme itu harus di munculkan dari diri kita sendiri, karena rasa nasionalisme itu merupakan suatu tanggung jawab. (rn)


Editor : Lamra