ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi


Sekda Karimun , Tengku Said Melepas 283 Mahasiswa KKN (Fhoto :Aljupri/realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com – Sekretaris daerah Pemkab Karimun, Tengku Said melepas 270 mahasiswa KKN dari mahasiswa UMRAH dan 13 orang mahasiswa dari perguruan tinggi luar Kepri. Acara pelepasan digelar di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (25/8/2016).

Kegiatan KKN mahasiswa tahun ini mengambil thema "Mahasiswa KKN Revolusi mental dan Kebangsaan".

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Tengku Said Arif Fadillah dalam kata sambutannya  mengatakan Pemerintah Kabupaten Karimun merasa bangga ,karena kabupaten Karimun ditunjuk dan dipercaya sebagai tempat KKN kebangsaan dari perguruan tinggi se Indonesia.

Apresiasi yang sedalam-dalamnya diberikan kepada mahasiswa KKN Karena telah memberikan ilmunya kepada masyarakat Karimun.

Tengku juga mengatakan, kegiatan ini juga dikoordinir oleh Perguruan Tinggi Raja Ali Haji Kepri.

“Jika Pemerintah kembali memilih Kabupaten Karimun sebagai tempat untuk KKN mahasiswa Pemkab Karimun tetap bersedia menerima, “ tegas Tengku.

Pelepasan masiswa KKN ini juga dihadiri oleh Asisten Dua kabupaten Karimun, Muhammad Tang, Dosen Pembimbing KKN,Muhammad Fajar Hidayat.

Dalam sambutan Dosen Pembimbing KKN, Muhammad Fajar Hidayat mengatakan, Kuliah Kerja Nyata ini berlangsung dari tanggal 25 Juli 2016 hingga tanggal 25 Agustus 2016, para mahasiswa ditempatkan di 6 kecamatan dan 7 lokasi se Kabupaten Karimun.

Fajar menjelaskan,KKN ini merupakan salah satu persyaratan mutlak dan wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa, yang ingin mendapatkan gelar sarjana dari masing-masing kampus yang ada di indonesia.

Dalam kegiatan KKN yang dilakukan dari tanggal 25 Juli 2016 hingga tanggal  25 agustus 2016 , para peserta telah berhasil menciptakan lokakarya di kelurahan masing-masing yang ada di Karimun, dengan harapan dapat berguna untuk masa mendatang. dia juga berharap ditahun depan dapat melaksanakan kegiatan serupa di Karimun.

Suasana haru tampak di wajah para mahasiswa yang baru selesai mengikuti mata kuliah KKN usai acara pelepasan tidak sedikit mahasiswi meneteskan air matanya memeluk warga yang ikut memberangkatkan mereka untuk kembali ke kampus mereka masing masing untuk kembali menuntut ilmu . (Jup)


Editor              : Lamra

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top