Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua AMSI, Amran Sihombing (Fhoto : FB Amran Cie Ombink)

BATAM,Realitasnews.com - Sembilan Pimpinan Perusahaan  atau Pemimpin Redaksi media online yang ada di Kepri khususnya di kota Batam membentuk suatu wadah yang namanya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)

Pembentukan AMSI tersebut dirumuskan dalam pertemuan yang digelar di rumah makan Saung Sunda, Batam Centre, Sabtu (20/8/2016).

Nama AMSI pertama sekali dicetuskan oleh Boris, pemimpin redaksi kejoranews.com.

Sembilan media online tersebut yakni; potretkepri.com diwakili oleh Amran Sihombing, detikglobalnews.com diwaliki oleh Sorimungu Sirait, kejoranews.com diwakili oleh Boris, Batamekbiz.com dihadiri oleh Za, independennews.com diwakili oleh Gusmanedy Sibagariang, infokepri.com diwakili oleh Parulian. realitasnews.com diwakili oleh P.Halomoan. S

Ketua AMSI, Amran Sihombing menyebutkan dua media online tidak hadir mengikuti pertemuan namun mereka  telah menyatakan media mereka untuk bergabung dalam wadah AMSI, kedua media online tersebut adalah Simakkepri.com dan detiknasional.com.

Dalam pertemuan tersebut langsung membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) serta pemilihan ketua dan pengurus  AMSI yang dilakukan secara aklamasi.

Pemimpin redaksi potretkepri.com Amran Sihombing  terpilih secara aklamasi sebagai ketua AMSI, sedangkan wakil ketua adalah Gusmanedy, Sekretaris dijabat, Boris.

Amran menyebutkan susunan kepengurusan untuk sementara telah disusun, Humas AMSI dipercayakan kepada Sahat Sibagaraiang.

"Kepengurusan akan dikukuhkan dalam pertemuan selanjutnya lalu di daftarkan ke aktenotaris,"jelasnya.

Tujuan dibentuknya AMSI, dikatakan Amran sebagai wadah untuk saling mengisi meningkatkan kesejahteraan dan SDM anggota AMSI, untuk mengembang isu isu serta membantu program pemerintah, memberikan informasi ke masyarakat yang benar dan  akurat serta menjalan fungsi kontrol sosial selaku insan pers dan bersama sama membantu anggota AMSI yang mengalami intimidasi dari pihak pihak tertentu.

"AMSI juga mengajak media online yang berada di luar Batam dan Kepri,"tegasnya  (Lian)

Editor        : Lamra