ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Bupati Karimun Berfhoto Bersama Dengan BLH Provinsi Kepri (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)


KARIMUN, Realitasnews.com – SMP Negeri 1 Karimun yang beralamat di jalan Pendidikan, Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kecamatan Karimun berhasil mendapat penghargaan Adiwiyata atau sekolah ramah lingkungan tingkat provinsi dari Badan Lingkungan Hidup provinsi Kepri.


Hal ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai menerima penghargaan Adiwiyata se provinsi Kepri di rumah Dinas Bupati Karimun di jalan Yos Sudarso, Jumat (19/8/2016).


Aunur Rafiq menjelaskan SMP Negeri 1 Karimun mampu mengalahkan kompetiter kompetiter 11 sekolah yang ada di kota dan kabupaten provinsi Kepri, ke 11 sekolah tersebut yakni; 4 sekolah berasal dari Kabupaten Bintan yaitu :  SD Negeri  003 Sri Kuala Lobam, SD Negeri  002 Gunung Kijang, SD Negeri  009 Bintan Timur dan SMA Negeri 4 Bintan, 3 sekolah berasal dari kota Tanjung Pinang diantaranya  SMK Negeri  2 Tanjung Pinang, SMA Negeri  2 Tanjung Pinang, SD Negeri  008 Tanjung Pinang,  4 sekolah dari kabupaten Lingga yakni ; SMA Negeri 1 Dabo Singkep, SMA Negeri  2 Dabo Singkep, SD Negeri  03 Dabo Singkep dan yang terakhir SMK Negeri  1 Dabo  Singkep.


Aunur Rafiq  kepada realitasnews.com juga menjelaskan ada enam sekolah diprovinsi Kepri yang mendapat Adiwiyata tingkat Nasional. Ke enam sekolah tersebut yakni dua sekolah dari Kota Tanjung Pinang yakni  SD Negeri 008 kota Tanjung Pinang  dan SMP Negeri  007 Kota Tanjung Pinang . dan empat  Sekolah dari kabupaten Bintan yakni yakni SMA Negeri  3,  SMP Negeri 1 , SMP Negeri  3 dan SD Negeri 017.


Syarat mendapat Adiwiyata dikatakan Aunur Rafiq adalah sekolah tersebut harus memiliki sarana pendidikan yang Asri Lingkungan, bersih, penataan tanaman dan lainnya harus rapi.


"Bersih, Indah dan nyaman menjadi syarat yang terpenting di lingkungan sekolah-sekolah untuk menunjang proses belajar anak," jelas Rafiq


Di tempat yang sama Plh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepri, Yepi Suparna mengatakan, bahwa Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini juga berhasil merebut piala Adipura tingkat Prov.Kepri setelah Tanjungpinang dan Bintan.


"Pialanya nanti akan diberikan pada Hari ulang tahun Kabupaten Karimun yang ke 17 pada bulan depan," Ungkapnya mengakhiri.(Jup)


Editor              : Lamra

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top