Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq Menerima Datok A Abdullah Perwakilan Tim Jet Sky Malaysia (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara resmi menerima kunjungan tim Jetski Tanjung Puteri Johor Bahru Malaysia dirumah Dinas Bupati Karimun, Minggu (14/8/2016). Perwakilan dari tim Jetski Johor tersebut diwakili oleh Datok H Abdullah.

Tujuan kedatangan Datok H Abdullah menemui Bupati Karimun, Aunur Rafiq untuk melaporkan pada tanggal 21 Agustus 2016 mendatang tim Jetsky Tanjung Puteri Johor, Malaysia akan melintasi Selat Malaka menuju Karimun. Hal ini mereka lakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71.

“Sebelumnya kami telah menyurati secara resmi Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) yang ada di Malaysia untuk meminta ijin tentang rencana tim Jetski Tanjung Puteri Johor Baru, Malaysia untuk melintasi Selat Malaka menuju Karimun,” ujar Datok H Abdullah.

Hal senada dikatakan Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang menyebutkan selain perwakilan mereka Kadisparsenibud Karimun, Suryaminsyah sebagai utusan pemkab Karimun  juga ikut menemui KJRI di Malaysia pada Minggu (14/8/2016) sore.

“ Jadi kita tunggu hasil dari pertemuannya besok ya ," ujar Aunur Rafiq.

Ia menyebutkan sangat mendukung kegiatan  yang akan dilaksanakan oleh tim jetski dari Malaysia tersebut.  Namun dikatakan Aunur kepada realitasnews.com ia  tidak bisa  mengabaikan aturan berlaku, khususnya aturan pelintasan antar perbatasan dua negara Malaysia dan Karimun.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan tim jetski itu harus betul-betul memliki izin resmi dari pihak-pihak terkait," ujarnya.

Masih menurut Aunur Rafiq, setelah mereka mendapat izin dari konsulat Indonesia yang ada di Malaysia kami juga meminta mereka melayangkan surat secara resmi kepada gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjung Pinang, serta instansi terkait lainnya.

“Hal ini dilakukan karena merupakan masalah dua Negara,”terang rafiq.

Seperti diberitakan realitasnews.com  sebelumnya tim Jetski Tanjung Puteri Johor Bahru, Malaysia yang akan bermain di perairan Karimun sebanyak 40 orang.

Hebatnya lagi, 40 orang atlet jetsky tersebut secara langsung melintasi Selat Malaka ke Karimun dengan mengunakan jetskinya,” (Jup)


Editor              : Lamra