Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

KARIMUN, Realitasnews.com – Memeriahkan HUT RI ke 71 Kodim 0317, Tanjung Balai Karimun pada Kamis (18/8/2016) menggelar lomba baca puisi dan lomba vocal group yang di ikuti oleh 17 sekolah tingkat SLTA yang ada di pemkab Karimun, digelar di gedung Nasional Makodim 0317 di jalan Yos Sudarso, Karimun.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 17 group diantaranya untuk lomba vocal group diikuti oleh 8 group sedangkan lomba baca puisi diikuti 9 group.
Perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa patriot generasi muda tersebut dibuka Kasdim 0317 Tanjung Balai Karimun, Mayor Infantri Syafruddin Manurung.

Dalam sambutanya Syafruddin menjelaskan perlombaan tersebut bukan semata-mata untuk memperoleh kemenangan. Tapi bagaimana kita dapat memeriahkan hari kemerdekaan Republic Indonesia serta meningkatkan rasa cinta kepada para pahlawan yang sudah berjuang mengusir penjajah dibumi pertiwi serta pelajar harus tahu bagaimana simbol negara, dan sejarah perjuangannya.

Ia mengatakan agar Indonesia tidak dijajah lagi oleh bangsa lain dalam bentuk apapun, karena dijajah itu sangat menyakitkan, untuk mencegah hal tersebut terjadi bangsa Indonesia selalu memperingati HUT RI setiap tanggal 17 Agustus.

“ Adik adik jangan pernah malu untuk berdiri dan menyanyikan lagu lagu bernuansa kebangsaan Indonesia, jika hal tersebut sudah mulai luntur maka rasa nasionalisme itu lambat laun akan luntur,” jelas Safrudin disambut tepuk tangan riuh oleh seluruh peserta lomba.
Perlombaan yang dilombakan, dikatakan Safrudin adalah membaca puisi dengan thema perjuangan baik bernuansa melayu maupun dengan nuansa Pop dan bagi peserta yang menang selanjutnya akan mengikuti perlombaan berikutnya yang di gelar di Tanjung Pinang.

Dalam acara perlombaan tersebut tampak hadir, Danramil 01/Balai Mayor Infantri Syafrizal, Para Pasi intel 0317/TBK, pegawai dinas Pariwisata Pemkab Karimun serta ratusan pelajar tingkat SLTA yang ada di Kabupaten Karimun.(JUP)

Editor : Lamra