Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ilustrasi Fhoto, Kartu Indonesia Sehat

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Warga Kelurahan Batu Sembilan, Tanjungpinang saat ini merasa senang karena telah mendapat Kartu Indonesia Sehar (KIS). Salah seorang warga berinisial Te saat ditemui realitasnews.com pada Senin (15/8/2016) mengaku senang karena telah mendapat KIS ia sangat berterima kasih sekali kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang telah memperhatikan mereka warga yang kurang mampu.

“Kami sangat senang pak Lis ternyata mengikuti jejak pak presiden Joko Widodo atau akrab disapa pak Jokowi,” ujarnya.

Dipemerintahan sebelumnya, lanjut Te kami orang yang kurang mampu kurang diperhatikan pemerintah sehingga jaminan kesehatan bagi warga kurang mampu tidak ada.

Te mengaku menerima KIS langsung dari Walikota TanjungPinang pada Sabtu (13/8/2016) di Surau Bautul Rauf Kelurahan  Batu Sembilan, Tanjung Pinang.
Saat pemberian KIS Walikota Tanjung Pinang. Lis Darmansyah menyampaikan KIS adalah Kartu Indonesia Sehat yang di berikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat kurang mampu, dengan tujuan untuk meringankan pembiayaan kesehatan masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Tanjungpinang.

Lis menerangkan bahwasannya kartu KIS adalah kartu bantuan kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kota Tajungpinang untuk membantu meringankan pembiayaan kesehatan masyarakat kurang mampu Kota Tanjungpinang.

"Sehat itu mahal bapak ibu, ini adalah suatu bentuk perhatian pemerintah agar masyarakat Kota Tanjungpinang selalu sehat" tutur Lis.

"Marilah kita bersama menjaga kesehatan, pergunakanlah kartu kis ini untuk memeriksakan kesehatan bapak ibu minimal sebualan sekali, jika tidak bapak/ibu yang akan rugi dan ini tidak akan berguna sama sekali ", ujar Lis sambil menunjukkan KIS kepada warga.

"Jangan hanya mentang-mentang ada kartu KIS ini bapak/ibu tidak mau mengecek kesehatannya, karena kartu KIS yang di berikan pemerintah ini dapat digunakan untuk mengecek kesehatan bapak/ibu terutama para lansia yang gampang sakit", sambung lis.

Lis menyarankan kepada warga yang mendapat KIS agar selalu mengecek kesehatan keluarganya dan biaya pengecekan kesehatan tersebut dilakukan secara gratis karena telah di tanggung oleh pemerintah kota tanjung pinang.

"Dan bila bapak/ibu harus menebus obat, bapak /ibu dapat langsung melaporkan ke Dinas Kesehatan dan bila sudah megeluarkan uang maka uang itu akan diganti namun penggantian uang bapak /ibu harus sesuai prosedurnya" himbau Lis.

Sebelumnya kepala Dinas Kesehatan, Rustam menjelaskan bahwa pembagian bantuan  kartu KIS yang di salurkan untuk Kelurahan Batu 9 sebanyak 1340 warga dari 16444 warga untuk di Kota Tanjungpinang sebagai peserta BPJS kesehatan.

"Bantuan ini sesuai dengan komitmen walikota Tanjungpinang juga sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi Walikota tanjungpinang" jelas Rustam.

"Dengan adanya kartu KIS ini bapak dan ibu tidak akan mengalami kendala oleh karena itu marilah pergunakan kati kis bapak/ibu untu mengecek keshatan secara rutin" himbau Rustam.

Pada pembagian kartu KIS ini tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Yuniarni Pustoko Weni, SH, Direktur RSUD Kota Tanjugpinang, Camat Tanjungpinang Timur,serta Lurah Batu 9. (Lian)

Editor              : Lamra