Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ilustrasi Fhoto
KARIMUN, Realitasnews.com – Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Pemkab Karimun kembali akan menggelar lomba gerak jalan. Perlombaan ini merupakan ivent tahunan yang digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 71.

Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga (Kanpora) Karimun, Umar saat ditemui realitasnews.com, Jumat (19/20/2016) menyebutkan lomba gerak jalan akan digelar start dari jalan Raya Coastal Area.

Lomba Gerak jalan dikatakan Umar dibagi dalam empat kategori, yakni untuk kategori 8, 10, 17 dan 45 kilometer.

‘Untuk tingkat SLTA dan umum akan digelar pada Sabtu (20/8/2016) malam untuk kategori 20 kilometer,” ujar Umar

Sedangkan untuk pelajar SMP dan SD lanjut Umar, akan di gelar pada Minggu (21/8/2016) malam untuk kategori 10 dan 8 kilometer.


“Untuk tingkat umum kategori 45 kilometer akan digelar pada Sabtu (27/8/2016) malam,” kata Umar.

Kakanpora Karimun,Umar
Lebih jauh Umar menjelaskan bahwa setiap group terdiri dari 11 orang, setiap peserta dibebaskan menggunakan pakaian atau kostumnya yang unik dan antik asal tidak melanggar norma norma sosial.

Untuk penilaian Kata Umar, akan dilakukan oleh juri-juri yang terdiri dari guru olahraga, SKPD, serta pihak lain yang telah ditunjuk.

“Bagi para pemenang, panitia juga telah menyiapkan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan,” ujar Umar kepada realitasnews.com

Ia menyebutkan hingga saat ini ia belum mengetahui berapa jumlah peserta yang mengikuti lomba gerak jalan pasalnya hingga saat ini tim masih menerima pendaftaran.

“Yang jelas jumlah peserta sudah ratusan orang mas,” kata Umar

Umar berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan sukses seperti di tahun-tahun sebelumnya. Ia mengharap agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan kekuatan fisiknya sebelum lomba gerak jalan dimulai.

"Pesan saya setiap peserta harus menjaga fisik, kesehatan dan stamina., lomba akan dilaksanakan pada malam hari nantinya,” terang Umar,(Jup)



Editor : Lamra