Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

BATAM, Realitasnews.com - Rahmi adik kembar dari Rahma dalam sepekan ini sudah bisa dipulangkan kepada orang tuanya, Junaidi dan Warmin Bahrudin lantaran kondisi kesehatannya sudah semakin membaik.

Hal ini disampaikan Dokter Indra yanti yang merupakan ketua tim dokter yang menangani Rahmi dan Rahma bayi kembar siam dempet perut yang berhasil di operasi pada Minggu (14/8/2016) lalu.

Rahmi dengan nama lengkap Nur Rahmi Fahira Nahlanisa lahir bersama kakak kembarnya, Nur Rahma Fairus Maknunia lahir pada tanggal 29 maret 2016 lalu.

Menurut Dokter Indra Yanti kondisi kesehatan Rahmi maju pesat saat ini ia sudah bisa bergerak , minum dan batuk.

"Berat badan Rahmi saat ini 5 kilogram lebih, ia sekarang sudah bisa batuk batuk," ujar Dokter Indra Yanti saat menggelar konpersi pers di ruang aula Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Kamis (18/8/2016)

Ekspresi wajah dan gerakan dari Rahmi tidak lagi menunjukkan bahwa ia baru saja dioperasi, saat ini, lanjut lanjut indra Yanti kami lebih banyak melibatkan orang tua Rahmi khusus ibunya untuk merawat Rahmi.

"Rahmi sekarang sudah bisa minum ASI ibunya," ujarnya

Tim dokter dikatakannya harus banyak melatih ibu Rahmi pasalnya Rahmi dan kakaknya Rahma merupakan putri pertama mereka.

" Jadi Warmin Bahrudin, ibu Rahmi belum mempunyai pengalaman merawat bayi, untuk itu dia diberi pendidikan ekstra bagaimana cara merawat dan membesarkan Rahmi," katanya. (lian)

Editor : Lamra