Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Ratusan Sampan Layar Ikuti Buru Beach 2016 (Foto : Aljuppri, realitasnews.com  

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq.membuka festival pantai. Tanjung Ambat, Kecamatan Buru, Karimun. Festival pantai tersebut digelar untuk memeriahkan Hut RI  ke 71, Sabtu (20/8/2016).


Acara festival tersebut juga dihadiri unsur FKPD, sejumlah kepala SKPD, anggota DPRD Karimun dapil Kecamatan Buru, Muhammad Tahir serta tokoh masyarakat.


Dalam sambutanya Camat Buru, Hasan Hidayat menyebutkan kegiatan festival tersebut merupakan kerjasama seluruh komponen masyarakat dan unsur pimpinan di Kecamatan Buru.

"Buru Beach Festival  perdana digelar tahun ini dan direncanakan akan menjadi agenda tahunan pemkab Karimun," ujar Hasan.


Bupati Karimun, Aunur Rafiq  sangat member apresiasi atas terselenggaranya Buru Beach Festival 2016.

“Terselenggaranya festival Buru Beach 2016 ini merupakan bukti atas tingginya rasa partipasi dan impati seluruh lapisan masyarakat Buru,"ujarnya

Aunur rafiq berharap agar acara Buru Beach Festival dijadikan  ivent tahunan dan setiap hendak menggelarnya  jangan terlalu berharap bantuan dari Pemkab Karimun.


Perlombaan yang dipertandingkan  pada Buru Beach Festival diantaranya menangkap brunok (biota laut), dayung sampan personal, sampan layar, jong, permainan rakyat dan penanaman bibit pohon magrove.,” ujar Aunur Rafiq.

Peserta lomba sampan layar tidak hanya dari Karimun juga diikuti peserta dari provinsi Kepri.

Buru Beach Festival akan digelar selama 4 hari tujuannya menurut Aunur Rafiq untuk melestarikan destinasi wisata Buru dan membuka ekonomi masyarakat.


Salah seorang peserta yang berasal dari Kuala Kampar, Provinsi Riau, Khairudin mengaku ia sudah empat kali mengikuti perlombaan jong di Kecamatan Buru.

"Jong kami dinamakan Jong Katil. Dengan harapan meraih juara, seperti diperlombaan serupa yang diselenggarakan di Kecamatan lainnya di Kabupaten Karimun tahun sebelumnya(JUP)


Editor : Lamra