Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wabup Karimun, Anwar Hasyim Melepas Peserta Lomba Gerak Jalan (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com – Walau diguyur hujan, Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim tetap melepas lomba gerak jalan kategori 8,10 dan 17 kilometer untuk tingkat SD dan SMP baik putra maupun putrid.

Lomba gerak jalan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 dan digelar di depan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area Kabupaten Karimun, Minggu (21/8/2016) pagi.

Walau diguyur hujan seluruh peserta lomba gerak jalan ini tetap semangat mengikutinya.

Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim dalam sambutannya  mengatakan, lomba gerak jalan seperti ini bukan hanya sekedar untuk meraih gelar juara atau regu yang terbaik. tetapi lomba ini digelar untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat  terhadap Kemerdekaan RI ke-71.

"Selain untuk meningkatkan kreatifitas dan transforasi nilai-nilai nasionalisme, lomba ini juga digelar sebagai upaya menanamkan rasa kebangsaan kepada pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa," ujarnya.

Dikatakan Anwar,  didalam lomba gerak jalan ukuran yang menjadi dasar penilaian oleh dewan juri diantaranya kekompakan, kebersamaan dan keterampilan. Kriteria tersebut merupakan bentuk membangun daerah.

"Jika  sudah menanamkan kriteria itu, artinya generasi muda kita memiliki dasar dalam membangun daerahnya," kata Anwar

Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kakanpora) Kabupaten Karimun, Umar menyebutkan lomba gerak jalan 8,10 dan 17 kilo meter tingkat SD dan SMP putra-putri diikuti sebanyak 222 regu.

"Tingkat SD putra sebanyak 54 regu dan putrinya 55 regu. Untuk tingkat SMP putra sebanyak 60 regu sedangkan putri 53 regu," terangnya kepada realitasnews.com usai melepas peserta lomba gerak jalan.

Melalui lomba gerak jalan tersebut, Kakanpora berharap olahraga di Kabupaten Karimun semakin maju,  kemudian dapat memahami  niai-nilai budaya olahraga, yang berkontirbusi terhadap kemandirian pemuda sebagai refleksi dari wawasan dan kreativitas.

Jarak tempuh atau rute yang dilalui untuk regu gerak jalan 8 dan 10 km tingkat SD putra-putri dan SMP putri, starnya dari depan panggung rakyat Putri Kemuning menuju ketikungan dekat KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, hingga sampai kejembatan tiga Coastal Area lalu kembali kegaris finish di depan panggung rakyat Putri Kemuning.

Sedangkan rute untuk SMP putra kategori 17 km kata Umar, start  dan finish dari depan panggung rakyat Putri Kemuning menuju ketikungan dekat KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, lurus sampai ke PLTU lalu kembali kegaris finish.

Anwar Hasyim melepas lomba gerak jalan Kategori 8,10 dan 17 Kilometer di damping oleh Kakanpora Karimun, Umar Sekda Karimun, Arif Fadillah sejumlah Kepala SKPD, perwakilan dari FKPD dan Camat Karimun, Ramli. 

Setelah lomba gerak jalan kategori 8.10.17 kilometer digelar pada Minggu (21/8/2016) pagi Kanpora Karimun juga akan menggelar lomba gerak jalan yang akan digelar pada tanggal 27 Agustus 2016 mendatang untuk kategori 45 kilometer (JUP)


Editor                    : Lamra